Tingkatkan Kedisiplinan TNI di Jalan Raya, Polisi Militer Gelar Razia Lalu Lintas

 741 total views

Tingkatkan Kedisiplinan TNI di Jalan Raya, Polisi Militer Gelar Razia Lalu Lintas

Read More

Kerinci Globalinvestigasinews.com – Polisi Militer, bertugas sebagai Penegak Hukum Disiplin dan Tata tertib bagi dan untuk kepentingan TNI, dalam membantu para Komandan Satuan untuk menertibkan Personil diluar Markas.

Sub Denpom Kerinci bersama Propam Polres Kerinci dan Provos Kodim 0417/Krc menggelar Razia kendaraan bermotor terhadap Anggota TNI di wilayah hukum Kodim 0417/Kerinci yang melintas di Jalan Muradi depan Hotel Arafah, Sungai Penuh, Rabu (4/3/2020) pagi. 

Komandan Subdenpom Kerinci Kapten Cpm Irzal Anwar menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari OPS GAKTIB POLISI MILITER dengan Sandi “WASPADA WIRA LEMBING 2020”. Dengan Sasaran untuk meningkatkan kesadaran Disiplin berlalu lintas bagi aparat TNI,sekaligus menertibkan penyalahgunaan atribut TNI dan mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas personel TNI.

Razia dilakukan sejak pagi tadi di Jalan Muradi, tepatnya di depan Hotel Arafah Sungai Penuh. “Operasi ini digelar dengan mendirikan pelang bertuliskan Pemeriksaan Polisi Militer, ujarnya.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka menumbuhkan kesadaran dalam jiwa prajurit TNI agar dapat mematuhi aturan berlalulintas” ucapnya.

Nampak Anggota Polisi Militer memberhentikan laju kendaraan pengguna lalu lintas yang berpakaian dinas TNI atau menggunakan kendaraan operasional. Tak hanya anggota TNI, razia pagi ini juga menyasar masyarakat sipil yang memakai atribut TNI seperti jaket.

“Untuk masyarakat sipil tidak diperkenankan memakai atribut militer. Sanksinya akan kami sita, khusus anggota akan akan kami tilang. Baik tatib maupun lalin. Kita sesuaikan dengan aturan yang berlaku, karena kita adalah sebagai contoh bagi masyarakat.

Kebanggaan itu boleh saja, tapi atribut itu khusus untuk militer, dan jangan sampai disalahgunakan,” paparnya.

Irzal mengatakan kegiatan ini menjadi antensi langsung dari Pimpinan.Utamanya razia ini untuk peningkatan kedisplinan prajurit TNI dalam berlalu lintas. 

Hasil kegiatan Razia, untuk sementara tidak ada pelanggaran. Semoga kesadaran mematuhi aturan berlalulintas dapat selalu tumbuh dalam jiwa Prajurit” pintanya.(Ndra) 

APENDI YAHYA

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *