Kegiatan Syukuran & Do’a Bersama Dalam Rangka Hari Jadi ke-2 PAUD Flamboyan Kelurahan Kasui Pasar

 675 total views,  1 views today

WAYKANAN LAMPUNG, Kegiatan syukuran dan doa bersama dalam rangka Hari Jadi ke-2 PAUD Flamboyan Kelurahan Kasui Pasar
10 maret 2020
Sambutan tertulis wakil ketua tp pkk Hj.Thurismawaty edward antony
Mengawali sambutan ini saya menyambut baik kegiatan Syukuran dan Doa bersama PAUD Flamboyan Kelurahan Kasui Pasar ini, semoga semakin maju dan sukses dalam rangka mempersipkan masa depan generasi muda kita meraih masa depan yang lebih baik.
Bapak-bapak, ibu-ibuyang saya hormati,
Sebuah lembaga pendidikan berkewajiban melakukan pembinaan, pembentukan dan pengembangan potensi dasar yang dimiliki oleh setiap anak agar dapat digunakan secara baik dan proposional. Kerjasama yang baik diantara pemerintah, tenaga pendidik, stakeholder dan masyarakat adalah modal utama dalam pembinaan dan pengembangan potensi dasar anak.
PAUD adalah salah satu wadah, tempat dan ruang bagi anak usia dini untuk berekspresi, bereksplorasi dan kebersamaan dalam berbagai kegiatan, karena pendidikan anak usia dini adalah kunci sukses yang sangat fundamental dan strategis dalam merajut pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas di masa depan.
Pendidikan anak adalah tanggungjawab bersama antara guru dan orangtua, maka untuk itu kedua belah pihak harus bekerjasama dan menjalin komunikasi yang baik dalam proses pendidikan anak. Anak harus dididik dengan kasih sayang bukan dengan kekerasan. Dalam mendidik anak harus menggunakan metode dan teknik yang baik, penuh perhatian dan kasih sayang, karena anak-anak ini yang nantinya menjadi calon pemimpin bangsa kedepan.
          Disinilah menjadi penting peranan lembaga PAUD sebagai lembaga pendidikan anak usia dini  yang mempunyai tujuan untuk membentuk setiap kader bangsa  agar nantinya akan memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin,  menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa,  dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, dalam mengamalkan pancasila, sebagai landasan negara kita.
Bapak-bapak, ibu-ibu yang saya hormati,
Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Way Kanan saya mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggitingginya kepada bapak/ibu pengajar, kepada seluruh pengurus dan pengelola PAUD Flamboyan yang secara besama sama meningkatkan dunia pendidikan, mewujudkan masyarakat yang cerdas, mandiri serta mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan di Kabupaten Way Kanan yang kita cintai ini.
Bapak-bapak, ibu-ibu yang saya hormati,
Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Semoga Allah SWT lebih banyak lagi mencurahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua khususnya dalam rangka memajukan pembangunan Dunia Pendidikan.
Dirgahayu ke-2 PAUD Flamboyan.
Sekian dan terima kasih,
Wassalamualaikum Wr, Wb,(***/Rahman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.