Wabup Resmikan Kantin Sehat SD Negeri 274 Muara Delang II

 480 total views

Wabup Resmikan Kantin Sehat SD Negeri 274 Muara Delang II

Read More

MERANGIN-Untuk menciptakan rasa aman,nyaman serta bersih dan higienis dalam mengkonsumsi makanan di lingkup SDN 274 Muara Delang II,pihak sekolah bekerja sama dengan komite membangun kantin sehat yang ada di lingkup SDN 274 Muara Delang II.

Peresmian kantin sehat ini langsung diresmikan oleh Wakil Bupati Merangin H. Mashuri dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Forkopimcam se Kecamatan Tabir Selatan,Rabu(11/3),sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketua Komite SDN 274 Muara Delang II Aman Swasono,dalam sambutanya mengatakan jika berdirinya kantin sehat di SDN 274 Muara Delang II ini bentuk keprihatinan sekolah dan Komite dengan kondisi kantin dan makanan yang ada di Sekolah-sekolah.

“Saya melihat bayak kantin yang kurang layak di jadikan sebuah kantin sekolah,dan bahkan banyak makanan yang tidak sempantasnya di kosumsi oleh anak-anak di jual di sekolahan,makaitu kami berinisiatif bersama pihak sekolah untuk mendirikan kantin sehat,”ucap Aman Swasono.

Terpisah Wakil Bupati Merangin H Mashuri menyampaikan jika kantin sehat yang ada di sekolah adalah sejarah di Kabupaten Merangin ini.

“Kita tau jika banyak jajanan-jajanan yang tidak layak masuk ke sekolah-sekolah,dan ini dengan telah dibangunya kantin sehat ini,nantinya bisa memfilter jajanan yang masuk ke sekolah,”jelas H Mashuri dalam sambutanya.

Tak hanya itu Wabup juga mengatakan,untuk Dinas Kesehatan melalui Puskesmas bekerja samalah dengan sekolah-sekolah untuk mengecek jajanan yang ada di sekolah.

“Datangi sekolah-sekolah dan periksa kelayakan jajanan yang ada di sekolah,sehingga nantinya jika jajanan yang ada di sekolah sudah sehat dan layak di komsumsi anak-anak maka terciptalah generasi penerus yang baik dan bisa di banggakan,dan saya minta kantin sehat ada di seluruh sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Merangin,”tutupnya.

Usai memberi sambutan,Wakil Bupati Merangin langsung meninjau kantin sehat dan meresmikan kantin sehat di SDN 274 Muara Delang II.(dEniRio)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *