WIRA BANGSA JUARA UMUM KOMPETISI SAINS NASIONAL 2020

 480 total views

WIRA BANGSA JUARA UMUM KOMPETISI SAINS NASIONAL 2020

Read More

ACEH – SMA Negeri 4 Wira Bangsa Meulaboh berhasil meraih juara umum dalam seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) jenjang SMA tingkat Kabupaten Aceh Barat. Kegiatan yang diikuti oleh puluhan SMA se-Kabupaten Aceh Barat ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 dan SMA Negeri 3 Meulaboh pada Selasa, 10 Maret 2020.

Predikat juara umum yang diraih oleh SMA Negeri 4 Wira Bangsa, karena mendominasi perolehan medali terbanyak dengan 4 (empat) Emas, 3 (tiga) Perak dan 1 (Satu) Perunggu, yang didapat dari bidang studi Fisika, Ekonomi, Astronomi, TIK, Kebumian dan Geografi.

Adapun rincian nama-nama peraih medali pada tiap bidang perlombaan yaitu, Laila Asrin (Juara 1 Fisika), Putri Rianti Wulandari dan Afdal Sabila (Juara 1 dan 2 Ekonomi), M.Rizki Ramadhan dan Putri Jumaulid Balqis (Juara 1 dan 3 Astronomi), Egi Dwi Harfian ( Juara 1 TIK), M.Fajar Ashiddiq (Juara 2 Kebumian), serta Tazkier Al Munzhieri (Juara 2 Geografi).

Dalam keterangannya melaluinya rilis pers, salah satu peraih medali Afdal Sabila menyampaikan terimakasih atas do’a dan usaha dari seluruh elemen terutama dewan guru Wira Bangsa yang telah turut serta dalam membantu kami untuk belajar dan membedah soal-soal tiap harinya sehingga dapat menyabet juara umum yang ketiga kalinya serta berhak atas perolehan piala bergilir.

Kepala sekolah SMA Negeri 4 Wira Bangsa Sumardi M.Pd mengatakan prestasi siswa/i dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020 sangat membanggakan.

“Alhamdulillah latihan yang dilakukan memberikan hasil yang baik dan sesuai harapan. Hal ini tak terlepas dari dukungan seluruh pihak sekolah terutama guru pembimbing yang cukup sabar dalam mengampu tiap bidang mata pelajaran yang diperlombakan serta niat ikhlas dan kerja keras siswa/i dalam mengikuti skema pembelajaran yang cukup padat tiap harinya”, kata Sumardi dalam keterangan via telfon.

Menurutnya, perbaikan kualitas sumber daya siswa/i Wira Bangsa semakin tampak dengan berbagai prestasi yang mereka peroleh.

“Menjadi juara umum merupakan target keharusan yang terus kita kejar dalam tiap kejuaraan, apalagi dengan prestasi pada kompetisi ini, Wira Bangsa dapat mengembalikan kedigdayaannya dengan berhasil merebut kembali Piala Bergilir pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Kabupaten Aceh Barat tahun 2020”, Pungkasnya. (TS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *