RATUSAN KEPALA SEKOLAH IKUTI SOSIALISASI UJIAN NASIONAL

 538 total views

RATUSAN KEPALA SEKOLAH IKUTI SOSIALISASI UJIAN NASIONAL

Read More

GINEWS–MERANGIN. Ratusan Kepala sekolah SMP, MTS, Sederajat dan SMA, MA, Sederajat se-Kabupaten Merangin mengikuti kegiatan Sosialisasi Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2019/2020. Acara yang berlangsung pada Kamis 12 Maret 2020/ di ruang pola kantor bupati ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Merangin HM.Zubir.

Dalam sambutannya M.Zubir meminta kepada seluruh Kepala Sekolah untuk lebih fokus menata dan mengelola semua potensi yang ada di lingkungan Sekolah. “Kekurangan tenaga guru, sarana dan prasarana, kepala sekolah harus tahu koordinasi dengan siapa”.tambah M.Zubir

Lebih lanjut, M Zubir menjelaskan bahwa dari masing-masing sekolah harus siap menghadapi Ujian Nasional ini, kewenangan kelulusan seharusnya menjadi tanggung jawab penuh sekolah. Karena pihak sekolah lah yang lebih tahu kondisi dari sekolah. “Jangan sampai 3 tahun guru mengajar, keberhasilan atau kelulusan anak hanya ditentukan dari Ujian Nasional ini. Tentu ada kriteria-kriteria kelulusan yang lain, mengacu kepada Permendikbud no.43 Tahun 2019” terang Zubir.

Dalam acara Sosialisasi Ujian Nasional tersebut turut hadir sebagai pemateri Drs. Zul Asri, M.Pd dari Dinas Provinsi Jambi dan Drs. M. Hayat Korwas Dikbud Kab.Merangin.
(dEniRio)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *