Tahapan Pilkada Ditunda Imbas Corona, Tim Cakada Makassar Buat Aksi Kemanusiaan

 226 total views

Tahapan Pilkada Di Tunda Imbas Corona, Tim Cakada Makassar Buat Aksi Kemanusiaan

Read More

Pasca-penundaan sejumlah tahapan di pilkada serentak oleh KPU pusat, sejumlah tim sukses calon kepala daerah (cakada) lebih memilih mengisi waktu dengan menggelar aksi sosial di tengah masyarakat. Aksi timses cakada seperti keliling di permukiman warga menyemprotkan disinfektan hingga bagi-bagihand sanitizer.

Seperti timses Ramdhan ‘Danny Pomanto’ yang tersebar di seluruh kelurahan di Makassar menyemprotkan disinfektan ke seluruh penjuru permukiman warga.

“Kita kesampingkan dahulu persoalan pilwalkot, kita prioritaskan bantuan kemanusiaan di tengah pandemi Corona, kami sudah kerahkan seluruh tim dan relawan bantu pemerintah dengan menyemprotkan disinfektan untuk mencegah penyebaran COVID-19,” ujar Danny, Selasa (24/3/2020).

Selain timses Danny, timses cakada lain melakukan aksi serupa. Seperti timses cakada Syamsu Rizal, selain menyemprotkan disinfektan di beberapa lokasi objek vital di Makassar, timses mantan Wakil Wali Kota Makassar periode 2014-2019 ini mengkampanyekan imbauan pemerintah, seperti social distancing dan tinggal di rumah masing-masing lewat akun medsosnya.

Syamsu Rizal atau akrab disapa Deng Ical ini, lebih memilih fokus pada posisinya sebagai Ketua PMI Makassar, untuk mengkoordinasi para relawan PMI untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19 di wilayah Kota Makassar.

Sementara timses Irman ‘None’ Yasin Limpo memilih bergerak ke perkampungan warga membagi-bagikan botol spray hand sanitizeryang berlabel ‘None Peduli’. Aksi ini dilakukan timses None, disebabkan oleh kelangkaan dan mahalnya produk hand sanitizer di tengah wabah Corona..( Tim Investigasi Ginews TV )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *