KEGIATAN JUMAT BERSIH PEMDES TEMPOS DALAM UPAYA PENCEGAHAN COVID-19

 330 total views

Global Investigasi News.com

Read More

KEGIATAN JUMAT BERSIH PEMDES TEMPOS DALAM UPAYA PENCEGAHAN COVID-19

Lobar (GIN) 03-04-2020 Dalam situasi dan kondisi usaha pencegahan penyebaran covid-19 di DesaTempos Kec Gerung Kab. Lobar Pemdes mengajak kepada semua warga masyarakat untuk melakukan gotong royong dimasing masing Dusun untuk membersihkan got, saluran air didepan rumah, pekarangan disepanjang jalan depan rumah masing masing agar terlihat bersih dan tertata rapi kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan guna kesehatan kita bersama sekaligus mensosialisasikan kepada warga masyarakat atas Surat Edaran Gubenur NTB dan Surat Edaran Bupati Lobar tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah masing masing.

Ida Wayan Sugistha SH yang langsung memimpin gotong royong ditemui awak media dilokasi menjelaskan kegiatan gotong royong seperti ini akan terus dilakukan kedusun dusun lain pada setiap hari dalam program Jumat bersih.

Pelaksanaan gotong royong jumat bersih kali ini berlangsung di Dusun Lowok Lauk dan Dusun Lowok Daye dengan melibatkan warga masyarakat, semua unsur masyarakat dan perangkat desa tanpa kecuali.

Samsudin S.sos selaku Sedes yang ikut serta pada kegiatan gotong royong mengutarakan kepada awak media disamping untuk menjaga kebersihan lingkungan kegiatan ini juga sebagai salah satu usaha untuk mendekatkan aparatur Pemdes dengan warga masyarakat sehingga terjalin komonikasi yang baik dan memupuk rasa gotong royong, kekeluargaan, kebersamaan, sehingga timbul rasa peduli dan memiliki dalam membangun Desa ini ungkapnya.

Haji Sopian Kadus Luwuk Lauq dan Haji Maulidin Haris Kadus Lowok Daye mengapresiasi penuh Pemdes dengan program kegiatan gotong royong jumat bersih dan mendukung sepenuhnya program ini agar berkelanjutan karena manfaatnya nyata menyentuh langsung dinikmati oleh warga masyarakat untuk menjaga kesehatan di dusun masing masing ungkapnya (Mst)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *