Sinergitas TNI dan Polri di Bangka Barat Bagikan Sembako ke Masyarakat Kab. Bangka Barat

 255 total views

SinergitasTNI dan Polri Di Bangka Barat Bagikan Sembako ke Masyarakat Di Kab. Bangka Barat.

Read More

Polres Bangka Barat berdama Kodim dan Kejari untuk bersama-sama bersinergi membagikan sembako kepada para masyarakat yang dinilai terdampak pendemi corona atau Covid-19, Jumat (10/04/2020).

Sebelum membagikan sembako, Pasukan Gabungan pembagi sambako yang terdiri dari personil Polres Bangka Barat, Kodim, dan Kejari itu melakukan apel persiapan terlebih dahulu di Kodim 0431Bangka Barat.

“Pembagian sembako dilakukan door to door, agar masyarakat tetap di rumah dan biarkan kami yang bekerja, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Dandim Bangka Barat Letkol Agung Wahyu Perkasa .

Bagi Dandim, pembagian sembako ini merupakan bentuk saling tolong-menolong antar sesama, yang dimana banyak pihak yang terlibat seperti Kodim, Polres, Kejari dan PT Timah.

“Kita memberikan rezeki dari masing-masing instansi ini, kita buat lah dalam bentuk sembako, kita melihat orang-orang di sekitar kita ada yang membutuhkan, apalagi dampak Covid-19 ini mungkin ada beberapa orang yang kehilangan penghasilan, pekerjaan, ini yang membuat kita tergugah,” pungka Dandim.

Menurut Dandim, jumlah sembako yang dibagikan berkisar 200 paket, yang akan disebaran sasaran di beberapa titik yakni Kelurahan Sungai Baru 25 orang, Kelurahan Tanjung 25 orang, Kelurahan Sungai Daeng 35 orang, Kelurahan Menjelang 20 orang, Kelurahan Keranggan 1 orang, warakawuri 24 orang, Dinas Lingkungan Hidup 20 orang.

Kapolres Bangka Barat AKBP Dr. Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK, MH mengatakan sembako yang mereka bagikan bersama memang tidak seberapa, namun ia berharap ini bisa meringankan masyarakat yang sudah terdata oleh Babinkamtibmas dan Babinsa.

Kapolres Bangka Barat mengatakan kalau kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan atau dalam artian berlanjut dan tidak terhenti pada kegiatan yang dilakukan hari ini saja.

“Polres Bangka Barat juga mengumpulkan dari, mungkin zakat penghasilan yang akan disisihkan dan dikumpulkan nanti, untuk mencoba membantu masyarakat, bersama-sama supaya bisa menjadi Indonesia kuat,” tutup Kapolres Bangka Barat

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *