Dishub Medan Khawatir Lonjakan Akan Terjadi Pada Saat Jelang Lebaran.

  • Whatsapp

 145 total views,  1 views today

Dishub Medan Khawatir Lonjakan Akan Terjadi Pada Saat Jelang Lebaran.

Read More

Medan Ginewstv Investigasi.com. Pemerintah Pusat melalui kementerian Perhubungan telah resmi menerapkan larangan mudik Lebaran tahun 2020.

Larangan ini diberlakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona Covid – 19. Pemerintah tidak menginginkan adanya warga dipelosok kota sampai terjangkit wabah pandemi ini.

Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara pun sudah mengimbau kepada seluruh perusahaan angkutan darat,agar tidak mengangkut penumpang dengan kapasitas lebih atau dengan jumlah berlebihan .

“Dari hasil rapat kemarin,angkutan orang sudah berkurang aktivitasnya,” pungkas Kabid Angkutan Darat,Darwin Purba Selasa (21/04/2020).

Imbauan dan anjuran ini, pungkas Darwin sudah diterima masing-masing perusahaan Angkutan Darat. Namun, pihaknya khawatir lonjakan akan terjadi pada saat jelang lebaran Idul Fitri nantinya.

Pastinya, ia berharap seluruh masyarakat dapat menerapkan imbauan yang telah diberlakukan Pemerintah dalam melawan wabah ini.

“Cuman nanti memang di Lebaran itu yang ditakutkan melonjak,makanya pemerintah mengantisipasi,” jelasnya.

Sejauh ini,pihaknya belum ada menerapkan sanksi kepada perusahaan angkutan darat yang beroperasi mengangkut penumpang dengan jumlah kapasitas lebih.

Namun,sejauh ini pihaknya belum ada menemui angkutan transportasi darat yang melanggar aturan tersebut.

“Agak susah juga,mau diarahkan kemana sanksi yang diterapkan apabila dilanggar,” Ujarnya (myn)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *