Penyerahan BLT ADD Tahap Kedua Nagori Naga Jaya 1 Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun

 554 total views

PENYERAHAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI(BLT) anggaran dana desa(ADD) tahap kedua Nagori naga jaya1 kecamatan bandar huluan kabupaten Simalungun

Read More

Senin 29/06/2020.globalinvestigasinews.com Akibat Pendemi COVID-19 yang melanda Negeri ini, banyak dampak yang di rasakan masyarakat, terutama terkait perekonomian masyarakat oleh karena itu Nagori naga jaya1 kecamatan bandar huluan kabupaten Simalungun Senin (29/06) menyerahkan Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Kepada Masyarakat naga jaya1.

Acara ini juga dihadiri oleh Camat bandar huluan. Babhinkatibmas Bripka A.sinaga Babinsa Lagino,s .pendamping lokal desa(PLD) Surianto, Tim Pendataan Penerima BLT DD, Keluarga Penerima Bantuan BLT DD.

Saat memberikan arahan Pangulu naga jaya1 jupriadi mengatakan, bahwa Ia menyampaikan kepada seluruh Masyarakat Desa yang menerima Bantuan langsung Tunai Dana Desa ini, benar-benar di manfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat dan tidak ada pemotongan bagi yang menerima bantuan langsung tunai(BLT)ADD tersebut.

“Mengingat kita belum tau sampai kapan dampak virus Corona ini akan berahir. Bantuan langsung Tunai ini diberikan kepada Warga yang belum menerima PKH, Warga yang belum menerima Bantuan  Pangan Non Tunai (BPNT), Keluarga tidak mampu, riwayat penyakit karonis, dan warga yang putus hubungan kerja”, ucapnya

Pangulu juga menyampaikan, bahwa Pemerintahan desa akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat/warga tidak mampu akibat Pendemi Virus Covid-19 .

Dijelaskannya, pihak mengelontorkan dana Rp 58.200.000.- Untuk BLT tahap kedua ini.
Sebanyak 97 kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan, dengan jumlah Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) untuk tahap kedua

“Bantuan tersebut diatur oleh Desa dengan diarahkan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun dari Kabupaten. Hal itu meminimalisir adanya bantuan ganda dari pemerintah,” Ungkapnya.

Jupriadi juga berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik yakni dengan membeli sembako, dan kebutuhan lain yang bermanfaat.
Ia juga menjelaskan kegiatan pembagian BLT ini tetap mengikuti protokol kesehatan, dan ajuran pemerintah menjaga jarak dan mengunakan Masker.
(Id)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *