PDP DI TOBA MENINGGAL DUNIA, HASIL SWAB TERNYATA POSITIF

  • Whatsapp

 27,430 total views,  1 views today

PDP DI TOBA MENINGGAL DUNIA, HASIL SWAB TERNYATA POSITIF.

Read More

Globalinvewstigasinewscom.Kasus Covid -19 di Kabupaten Toba tertanggal 13 /07/2020 tetap seperti hari sebelumnya yakni 7 orang terkonfirmasi positif virus corona ,sementara seorang pasien dalam pemantauan (PDP) meninggal dunia.

Jurubicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Toba ,Lalo Simanjuntak,dalam pers rilis di Posko Gugus Tugas Senin (13/7/2020) pukul 15.00 Wib, mengungkapkan seorang warga Kecamatan Pintupohan Meranti Kab.Toba yang sebelumnya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia, hasil swabnya positif.

” Hari ini tidak ada penambahan kasus baru Covid -19 namun,1 pasien PDP meninggal dunia sedangkan pasien sembuh tidak ada dan tetap diangka 7 orang pasien terkonfirmasi positif,kata Lalo.

Dijelaskan, pasien PDP yang meninggal tersebut adalah warga desa Pintupohan Pasar Kecamatan Pintupohan Meranti inisial SS (72) .

“SS sudah berada di kota Medan selama kurang lebih dua bulan. Diinformasikan SS pada tanggal 5 /7/2020 dilarikan ke Rumah Sakit Elisabet Medan karena mengalami sakit, namum SS meninggal dunia pada tanggal 8 /7/2020 dan dikebumikan di Pintupohan dengan protokol Covid -19.Pada hari ini Senin 13/7/2020 gugus tugas Toba diberitahukan bahwa hasil swab test yang dilakukan pada SS dinyatakan positif Covid -19,”Ungkapnya.

Seperti biasanya jika ada kasus seperti itu, gugus tugas langsung menuju Pintupohan melakukan pendataan terhadap orang -orang yang pernah kontak langsung dengan SS.Dan hingga Senin sore gugus tugas telah mendata 19 orang dan kemudian akan dilakukan rapidtest.

“Kian hari di Kabupaten Toba kasus Covid -19 semakin meningkat, saya berharap seluruh lapisan masyarakat ikut bekerjasama dengan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di daerah ini. Mengikuti protokol kesehatan yang selalu disampaikan pemerintah akan sangat membantu .”ujarnya.(Bram /sdgs).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *