Kadis Sosial Pesawaran Ultimatum Kades se-Kabupaten Pesawaran Operator Desa Wajib Paham ITE

 1,203 total views

Kadis Sosial Pesawaran Ultimatum Kades sekabupaten Pesawaran Oprator Desa wajib paham ” ITE “

Read More

GLOBALINVESTIGASINEWS.COM I GEDONGTATAAN – Dinas Sosial Kabupaten Pesawaran peringatkan kepala desa agar dalam menunjuk oprataor desa yang mengerti ITE dan camat – camat selayaknya mengumpulkan kepala desa agar dalam pelaksanaan perbaharuan basis data terpadu (BDT) kemiskinan desa melalui sistem aplikasi Siks.Ng pada 15 agustus bulan mendatang dapat terealisasi semua di seluruh wilayah kabupaten Pesawaran, hal ini di sampaikan Yulizar saat di sambangi globalinvestigasinews.com di ruangan kerjanya. Senin (13/07).

Di terangkan kadis Sosial, menjerit sekeras apapun masyarakat miskin di bawah jika palidasi data tidak dilakukan oleh perangkat desa dengan sistem aplikasi Siks.Ng, maka tidak akan terdata oleh pemerintahan pusat.

” Pada dasarnya pemerintahan pusat akan tau data tingkat kemiskinan perbulannya di tingkat bawah, berdasarkan laporan dari pemerintahan desa melalui sistem aplikasi Siks,Ng ” jelasnya.

Dia melanjutkan, kepala desa harus secepatnya memasukan data miskin sesuai kreteria yang sudah di sampaikan dinas Sosial melalui surat ke camat – camat sekabupaten Pesawaran.

” Untuk kreteria miskin kami sudah sampaikan melalui surat yang harus di sosialisasikan ke kepala desa oleh camat ” ungkapnya.

Yurizal menambahkan, untuk tahap pertama akan di laksanakan palidasi data tingkat kemiskinan di desa masing melalui aplikasi Siks.Ng pada 15 Agustus bulan mendatang, dan jika belum juga memasukan data pada bulan mendatang maka dapat di lakukan pada tahap II pada bulan Oktober.

” Saat ini sudah di beberapa kecamatan sedang di lakukan pembinaan terhadap operator desa dan pada hari Rabu depan akan di laksanakan di kecamatan Kedondong ” pungkasnya.( Syah).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *