Ciptakan Situasi Keamanan Dan Kedamaian Negeri, Polresta Pati Gelar Doa Bersama Lintas Agama.

 22 total views

Pati – Jawa Tengah

Read More

Dalam Rangka Mewujudkan Keamanan Dan Kedamaian Negeri, Polresta Pati gelar Doa bersama lintas Agama bertempat di halaman depan Mapolresta Pati. Kamis (25/04/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pati, Ketua MUI Kabupaten Pati, Dr. KH. Abdul Karim, M.Ag, Ketua FKUB KH. Manhajussidaf, Lc.M.S.i, Ketua PCNU KH. Yusuf Hasyim, M.Ag, Ketua PD Muhammadiyah KH. Lukman Hakim, tokoh Agama Kristen Protestan Pendeta Suis Iriyanto, S.Th, Tokoh Agama Katolik Drs. YB. Basuki, M.Pd, Tokoh agama Hindu, I Ketut Tutut, tokoh Agama Budha Pandhita Metta Suripto, Tokoh masyarakat KH. Abdul Aziz, Ketua Anshor Gus Syafiq.

Bahwa maksud dan tujuan giat doa bersama lintas agama dalam rangka upaya ikhtiar untuk mewujudkan kedamaian negeri dan untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI untuk menuju Indonesia Maju.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, S.I.K, M.H dalam sambutannya mengungkapkan Doa bersama ini sebagai bentuk preentif dlm menjaga sitkamtibmas yang sejuk pasca Pilpres dan Pileg serta persiapan agenda Pilgub dan Pilgub, Selama pelaksanaan Pilpres dan Pileg di Kabupaten Pati berjalan aman dan kondusif, hal ini tidak terlepas adanya salah satu program Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi yaitu “Polda Jateng Hadir”.

Pada kesempatan itu, Dia juga mengucapkan syukur Alhamdulillah bahwa pada malam ini masih diberikan kesehatan sehingga berkesempatan menghadiri doa bersama lintas agama dalam rangka mewujudkan kedamaian negeri.

“Kami mengajak seluruh elemen untuk memanjakan doa kepada Tuhan YME agar di Kabupaten Pati dijauhkan dari perpecahan dan pertikaian sehingga masyarakat merasa aman,” pungkasnya.

(Humas Resta Pati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *