Upacara Sertijab Dipimpin Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo S.IK, MH

 293 total views

Pada Hari Sabtu Tanggal 18 Juli 2020 Jam 08.00 Wib di lapangan apel Polres Pesawaran telah dilaksanakan Upacara Sertijab ( serah terima jabatan ) yang dipimpin langsung oleh Bapak Kapolres Pesawaran AKBP. Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H.

Read More

Adapun Pejabat Utama Polres Pesawaran yang melaksanakan kegiatan Serah terima jabatan tersebut antaralain :

  1. Kabag REN Kompol Waryono
  2. Kabag Sumda Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut kepada Kompol Jamaludin, S.H
  3. Kasat Resnarkoba AKP. Tangguh Satya Buana, S.T.,MM kepada AKP Junaidi, S.E
  4. Kasat Intelkam Iptu. Sukoco, SP.,S.H.,MH kepada AKP. Adrianus Widanarto

Dengan susunan acara Sbb :

  1. Komandan Upacara memasuki lapangan Upacara
  2. Inspektur Upacara memasuki Lapngan Upacara
  3. Penghormatan Pasukan Kepada Inspektur Upacara dipimpin oleh Komandan upcara.
  4. Laporan Komandan Upacara kpda inspektur upacara
  5. Persiapan pelaksanaan serah terima jabatan
  6. Amanat inspektur upacara
  7. Pembacaan Do’a
  8. Laporan Komandam upacara kepda inspektur upacara.
  9. Penghormatan pasukan kpda inspketur upacara.
  10. Inspektur upacara berkenan meninggalkan lapangan upacara.
  11. Upacara selesai Komandan upacara Dapat mengistirahtkan pasukanya.

Hadir dalam Kegiatan tersebut :

  1. Kapolres Pesawaran AKBP. Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H
  2. Wkapolres Pesawaran Kompol. Ujang Sapryanto, SE
  3. Para Pejabat Utama Polres Pesawaran.
  4. Kapolsek Jajaran Polres Pesawaran.
  5. Ketua Cabang Bhayangkari dan Seluruh pengurus bhayangkari Polres Pesawaran.

Adapun sebagai Inspektur Upacara yaitu Kapolres Pesawaran (AKBP. Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H) dan sebagai Komandan Upacara yaitu IPDA. YURISMAN
Dengan peserta Upacara :

  • 1 Pleton Pama Polres Pesawaran
  • 1 Pleton Sabhara
  • 1 Pleton Lalu lintas
  • 1 Pleton Sat intel
  • Gabungan Sat Reskrim dan Sat Narkoba.
  • 1 Pleton ASN Polres Pesawaran

Amanat Inspektur Upacara :

Assalamualaikum wr. wb.
Selamat pagi, salam sejahtera untuk kita semua, syalom, om swastiastu namo budhaya.
salam kebajikan tabik pun, yang saya hormati :

  • Waka polres pesawaran
  • Para PJU Polres Pesawaran
  • Para Kapolsek jajaran Polres Pesawaran
  • Para Perwira dan Bintara dan PNS Polri yang saya cintai dan saya banggakan

sebagai insan yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha kuasa marilah tidak henti-hentinya kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena atas ridho, rahmat dan karunia nya sehingga kita dapat berkumpul bersama-sama, dalam rangka menghadiri upacara serah terima jabatan para pejabat utama
polres pesawaran dalam keadaan sehat wal afiat, amin. peserta upacara yang saya bannggakan. serah terima jabatan yang baru saja dilaksanakan merupakan salah satu bentuk pembinaan karir bagi personel polri melalui mekanisme tour of duty dan tour of area. hal ini sejalan dengan program prioritas Kapolri dalam rangka mewujudkan sdm yang unggul dengan mengedepankan prinsip meritokrasi dan kompetensi di suatu organisasi.

serah terima jabatan ini merupakan suatu upaya institusi polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien guna menuju perubahan yang lebih baik.

peserta upacara sekalian yang berbahagia.
kita ketahui bersama bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan, sehingga setiap pejabat polri dituntut untuk dapat menampilkan kinerjanya dalam rangka membawa perubahan yang lebih baik pada masing-masing fungsi kepolisian sebagai bentuk pertanggung-jawaban atas amanah yang diberikan.

Pada kesempatan ini saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi – tinggi nya kepada :

  1. Kompol. Sunaryadi hidayat hutasuhut yang telah meraih beberapa keberhasilan selama berdinas dalam kurun waktu 2 tahun 6 bulan, menata komposisi personel dan sarpras semenjak awal berdirinya Polres Pesawaran.
  2. Kepada AKP Tangguh Satya Buana S.T.,M.M, dalam kurun waktu lebih kurang 1 tahun, cukup banyak capaian kinerja yang telah dicapai dibidang narkotika, saya berharap ditempat yang baru di Direktorat Markoba Polda Lampung tetap lakukan koordinasi yang baik dengan Polres Pesawaran.
  3. Selanjutnya kepada IPTU Sukoco, SP.,S.H.,MH selama bertugas lebih kurang 2 tahun, telah menjalankan tugas dibidang Intelijen dengan baik, mampu memberikan kontribusi positif dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Pesawaran. kepada pejabat yang baru, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas pada jabatan yang baru, segera menyesuaikan diri dan kelola organisasi yang saudara pimpin. saya harapkan dapat meneruskan apa yang telah dilakukan oleh pejabat yang lama, dan kiranya dapat ditingkatkan ke arah yang lebih. saya yakin dengan latar belakang pengalaman tugas sebelumnya saudara mampu memberikan kontribusi yang lebih baik. Dan kepada pejabat lama, saya sekali lagi mengucapkan terima kasih, sampaikan salam hormat saya kepada keluarga yang telah setia mendampingi dan
    berkontribusi pada organisasi bhayangkari, selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru. Semoga tali silaturahmi, komunikasi dan kekeluargaan yang telah terjalin tidak akan pernah terputus. Peserta upacara yang saya banggakan.

Sebelum mengakhiri amanat ini, perlu saya sampaikan beberapa agenda dan kegiatan penting yang akan kita hadapi bersama, antara lain :

  1. Adanya adaptasi kebiasaan baru / hidup berdampingan dengan covid 19.
  2. Operasi mantap praja tahun 2020, pengamanan rangkaian kegiatan Pilkada Kabupaten Pesawaran.
  3. Operasi Patuh Krakatau 2020 dalam rangka menciptakan rangkaian kegiatan Pilkada kabupaten pesawaran situasi kamseltibcarlantas yang kondusif.

Untuk itu saya perlu memberikan beberapa penekanan kepada seluruh peserta upacara sebagai berikut :

  1. Jalin kerjasama yang baik antara tni-polri dan Pemerintah, masyarakat serta stakeholder lainnya sebagai implementasi dari Partnership melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19.
  2. Lakukan kegiatan Cooling System secara masif sebagai upaya cipta kondisi dalam rangka menghadapi Pilkada Kab. Pesawaran.
  3. Lakukan deteksi dini dan deteksi aksi terkait Potensi Konflik sosial Pilkada dan segera laporkan kepada pompinan pada kesempatan pertama secara berjenjang.
  4. Jaga Netralitas Polri dalam proses pilkada, tetap Profesional dan Proporsional dalam penanganan setiap permasalahan yang saudara tangani/ hadapi
  5. Mampu menjadi Problem Solver dimana saudara bertugas, bukan sebaliknya sebagai Trouble maker.

Akhir kata marilah kita panjatkan do’a kehadirat tuhan yang maha esa, semoga kita senantiasa diberikan kekuatan lahir dan batin dalam mengemban tugas-tugas kepolisian serta mendapat petunjuk dan perlindungannya dalam melanjutkan pengabdian kita terhadap bangsa dan negara. Sekian terimakasih
Wassalamualaikum. Wr. Wb

Catatan :

  1. Dilanjutkan dengan Sesi foto bersama dan pemberian cendramata.
  2. Kegiatan Upacara serah terima jabatan tersebut selesai Pada Jam 09.30 Wib berjalan dengan aman dan kondusif.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *