Terkait Dugaan Dalih “Sumbangan Uang Bangku Dan Buku”, Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang Akan Panggil Para Pihak

 518 total views

Terkait Dugaan Dalih “Sumbangan Uang Bangku Dan Buku”, Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang Akan Panggil Para Pihak

Read More

Global Investigasi News.Co.Id.

Pangkalpinang , Senin.11/08/2020. Terkait adanya dugaan dengan dalih “sumbangan uang bangku dan buku” di salah satu sekolah menengah pertama negeri (SMPN) di Pangkalpinang pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan menjelang tahun ajaran baru yang disebut merupakan dengan dalih hasil dari kesepakatan para orang tua wali murid yang menjadi pemberitaan di media online beberapa hari yang lalu.

Menanggapi hal tersebut Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Edy Supriadi saat dikonfirmasi awak media Global Investigasi News  Co.Id .melalui whatsApp ( 07 /8/2020) menyebutkan apapun bentuknya itu tidak dibenarkan.

“Apapun bentuk tidak dibenarkan tanpa persetujuan dinas dan kami akan panggil para pihak”, sebut Edy melalui whatsApp.

Terkait dugaan dengan dalih “sumbangan uang bangku dan buku” ini juga menjadi keberatan bagi salah seorang warga yang tidak mau disebutkan identitasnya mengatakan kepada awak media ini saat dikonfirmasi  (07 /8/2020), yang mana anaknya baru masuk sekolah tahun ini mengungkapkan sangat keberatan atas sumbangan tersebut. 

“Saya selaku orang tua sangat keberatan jika ada sumbangan tersebut, yang mana saat ini kami selaku orang tua disaat pandemi covid-19 berbeda sekali dengan sebelum covid-19, apa lagi sampai ada uang sumbangan untuk uang bangku dan buku rasa nya sangat dibeban sekali”.

Dia mengatakan setuju dengan yang disampaikan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Edy Supriadi tersebut 

“Dan  kami selaku orang tua, sangat setuju dengan apa yang disampaikan oleh Pak Edy selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang”, sebut warga tersebut.

Dia berharap kepada pihak Dinas Pendidikan terkait dapat mempertimbangkan .adanya sumbangan tersebut.

“Kami berharap pihak Dinas Pendidikan dapat mempertimbangkanya”, harap warga tersebut.

Global investigasi news.co.id.
(Fuad, Iwan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *