Kabar Gembira !!! Siswa Tak Punya Internet di Rumah, Polres Barito Utara Sediakan Fasilitas Wi-Fi Gratis

 396 total views

Kabar Gembira.!!! Siswa Tak Punya Internet di Rumah, Polres Barito Utara Sediakan Fasilitas WIfi Gratis.

Read More

Muara Teweh GI News – Kabar gembira bagi pelajar yang berada di kota Muara Teweh khusus dalam belajar dengan sistem daring saat ini,sebabnya Kapolres Barito Utara saat ini menyediakan Fasilitas WIfi gratis di aula Anggrawina untuk membantu siswa dalam menjalani pembelajaran Jarak Jauh,(PJJ).

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma melalui Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat (Bimas) Iptu Rakhmadi, Senin (24/8/2020) pagi membenarkan, polres menyediakan fasilitas di aula Anggrawina bagi para siswa yang tidak punya wifi.

“Kita siapkan fasilitas di Polres Barito Utara untuk belajar secara daring di aula Anggrawina,” ujar Rakhmadi.

Ditambahkannya pemberian fasilitas WiFi gratis yang diberikan setelah Polres Barito Utara menerima perintah melalui telegram secara resmi dari Polda Kalteng. Polres diperintahkan membantu para siswa yang tak memiliki jaringan internet di rumah, karena berbagai alasan.

Untuk tahap awal, Polres Barut menyosialisasikan hal tersebut dengan jajaran SDN 5 Melayu, Muara Teweh. Sebanyak 20 siswa kelas IV, V, dan VI SDN 5 Melayu.

” Bagi yang kebetulan tak punya jaringan internet di rumah, datang ke Mapolres Barut”, lanjutnya Senin pagi (24/8/2020)

Pihak Satuan Bimas dan para guru akan menyusun jadwal, sehingga proses belajar daring di aula Anggrawina bisa segera berjalan. Kapasitas untuk satu kelompok belajar sebanyak 20 siswa.

“Kita mulai dari SD. Nanti menyusul SMP dan SMA sederajat. Semua fasilitas kami siapkan, termasuk overhead proyektor. Sambil para siswa belajar daring, kami juga bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas,” ucap Rakhmadi.(Bbg)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *