Diduga Terindikasi Covid-19, Pemakaman Warga Jadi Perhatian Warga Yang Melintas

 528 total views

Diduga Terindikasi Covid-19, Pemakaman Warga Jadi Perhatian Warga Yang Melintas

Read More

Global Investigasi News

Merangin – Warga Kelurahan Pasar Atas Bangko dan sekitarnya pada Jumat malam 25 September 2020, dibuat terkejut ketika melintas di TPU Pasar Atas. Pasalnya, ada proses pemakaman dengan standar covid-19.

Dari informasi yang diperoleh, jenazah merupakan warga Kelurahan Pematang Kandis, yang meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit Muara Bungo.

“Jenazah awalnya dirawat di RS. Raudah, kemudian dirujuk ke RSD. Abundjani, dari rapid test hasilnya non reaktif. Namun karena kondisi drop pasien dirujuk ke Bungo. Saat di Muara Bungo kondisi makin drop, sehingga dokter yang bertanggung jawab melakukan swab. Namun siang tadi pukul 14.00 pasien meninggal” sebut Berman.

Dipilihnya lokasi pemakaman atas permintaan pihak keluarga. “Karena kita tidak menginginkan kejadian ini, dan pemerintah belum punya lokasi pemakaman khusus. Kita sudah tawarkan pemakaman di belakang kantor Dinkes, namun keluarga ingin dimakamkam disini” tambah berman.

Ditanya terkait hasil swab, Berman menjelaskan masih menunggu hasil dari pihak Rumah Sakit di Muara Bungo. ” Kita tunggu aja hasilnya dari pihak rumah sakit bungo” tutup Berman.
( dEniglobal )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *