Himbauan Pemerintah Aceh Penanganan Penyebaran Covid-19 Semasa Libur Panjang

 353 total views

Himbauwan Pemerintah Aceh penanganan penyebaran covid-19 semasa libur panjang

Read More

Simeulue//globalinvestigasinews.com
Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom bersama Forkopimda Kabupaten Simeulue hadiri rapat terkait penanganan penyebaran covid-19 semasa libur panjang. Selasa (27-10-2020).

Dalam kegiatan tersebut pemerintah Aceh menghimbau penanganan penyebaran covid-19 semasa libur panjang di setiap Kabupaten-kota se Aceh.

Video conferensi yang di gelar oleh pemerintah Aceh itu membahas beberapa item terkait protokol kesehatan dimasa libur panjang, diantaranya “Masyarakat sedapat mungkin menghindari melakukan perjalanan dan tetap berkumpul bersama keluarga dan menyiapkan diri menghadapi potensi bencana sesuai prediksi BMKG.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihimbau agar memperhatikan prokes COVID-19 terutama 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Melakukan test PCR atau rapid test untuk memastikan keamanan penumpang sesuai prokes sebelum dan sesudah perjalanan luar daerah.

Bupati-Walikota memperkuat sistem pengawasan melalui Satgas Kabupaten-Kota, Satgas Kecatan dan Satgas Gampong sesuai kebijakan masing masing daerah.,
Melakukan pengawasan kawasan wisata yang potensial selama liburan dengan membatasi jumlah wisatawan s.d 50% dan menerapkan prokes COVID-19,diwilaya masing masing.

Mengatur kegiatan seni budaya dan tradisi non-keagamaan sehingga tidak melanggar prokes COVID-19. Camat mengoptimalkan koordinasi dengan Muspika dan Stakeholders di Kecamatan dalam rangka pencegahan dan penegakan disiplin protkes COVID-19.

Harapan dari pemerintah moga dalam mencegah penyebaran covid-19,dimasa libur panjang ini,pihak masyarakat dapat mengikuti protokol kesehatan.(RD).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *