SUKSES DALAM MEWUJUDKAN PROGRAM KETAHANAN PANGAN SATGAS PAMTAS RI – PNG YONIF MEKANIS RAIDER 413 MELAKUKAN PANEN RAYA

 284 total views

SUKSES DALAM MEWUJUDKAN PROGRAM KETAHANAN PANGAN SATGAS PAMTAS RI – PNG YONIF MEKANIS RAIDER 413 MELAKUKAN PANEN RAYA.

Read More

Prejon Nahuway – Jayapura

Globalinvestigasi.news.com Bertempat di distrik Muara Tami kota Jayapura pada kamis, 29/10-2020 dini Hari.
Satgas Yonif Mekanis Raider 413 selaku Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Kembali Mengukir Prestasi yang tidak seperti Biasanya.

Panen Raya, merupakan suatu wujud nyata dari Program kerja Tentara Nasional Indonesia dalam meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional,Terlebih Pada Masa Pandemik Covid19 yang melanda seluruh Dunia.

Dandrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan Dalam Sambutannya sebelum Melakukan Pembukaan Kegiatan Panen Raya itu, menjelaskan Tentang Pentingnya Pemanfaatan Lahan Kosong milik warga masyarakat guna menjaga Ketahanan Pangan Di Daerah.

Lanjutnya, ada beberapa hal yang Perlu diingat oleh seluruh lapisan Masyarakat bahwa, Pertama; terlaksana kegiatan
dalam bentuk Panen Raya hari ini, merupakan Bagian dari Inovasi dan kerja sama Warga Masyarakat dengan Tentara Republik Indonesia. sehingga Tujuan dari kehadiran TNI ialah Membawa Pengharapan Iman Dan Kasih.Bukan Permusuhan dan Kebencian. Ke dua; Terlaksananya Pemanfaatan Lahan Kosong seperti ini,akan membentuk Sebuah Kohesi antara Masyarakat Asli Muara Tami, Bersama Masyarakat Nusantara lainnya.

Izak Pangemanan Pun, berharap agar seluruh warga Masyarakat yang ada di daerah Muara Tami, baik Orang Asli Papua Maupun Masyarakat Pendatang agar bisa saling bersinergi, untuk Saling membagi pengalaman Yang ada dalam bekerja . begitu juga Kepada warga Masyarakat asli papua, untuk dapat membuka diri untuk belajar secara bersama.Dengan Tujuan agar Tidak terjadinya Rasa Ingin disaingi atau hal-hal yang

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 10:00 WIT,Pagi tadi di ikuti Oleh seluruh Komponen Masyarakat, seperti Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda Bahkan Unsur Muspida distrik Muara Tami Dan Instansi Pemerintah Terkait.

Selaku Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/ Bremero/Kostrad. ANGGUN W.dalam Laporan singakatnya,
menyebutkan Jenis Tanaman yang di tanam pada lahan berukuran Satu Hektar Tersebut Adalah Semangka, Melon, Jangung Pelangi, Ubi Kayu. Yang tentu dari beberapa jenis tanaman tersebut Mempunyai Hasil Sangat Luar bisa.dan siap Di Lakukan Panen Raya Hari ini, Semangka 2300 Buah, Melon 1000 buah, sedangkan untuk jagung dan Lainnya belum bisa di pastikan jumlahnya. Jelas anggun.

sebelum dilakukannya Panen Raya Tersebut, Kegiatan Bagi-bagi Masker Oleh Dandrem Brigjend Izak Pangemanan dan Personil Tentara dilalkukan Guna mentaati aturan pemerintah dan Protokol Kesehatan.red

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *