Pandemi, “Do’a bersama Secara Serentak Diseluruh Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara”

 1,022 total views

Pandemi “Doa bersama secara serentak diseluruh Kabupaten/Kota se Sumatera Utara”

Read More

Pemerintahan Kabupaten Toba menyampaikan pada pelaksanaan pilkada serentak 2020 untuk semua pihak menjadi pejuang cegah penyebaran Covid-19.

Hal tersebut, Tanggal 4 Desember 2020 Pjs Bupati Kabupaten Toba, Harianto Butarbutar, SE, M.Si, menindaklanjuti surat ketua satuan tugas penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Nomor: 635/STPCOVID-19/XI/2020 tentang dilaksanakan doa bersama secara serentak diseluruh Kabupaten/Kota se Sumatera Utara.

Dengan demikian terkait surat itu, pemerintah Kab.Toba menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat Kab.Toba untuk turut serta melaksanakan doa bersama pada hari Jumat, 4 Desember 2020 selama 5 menit mulai pukul 10.00 s/d 10.05 dimana hal tersebut dalam rangka pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah serentak di Tanggal 9 Desember 2020 agar warga pada pelaksanaannya bebas dari Covid-19 dengan menerapkan pengendalian Protokol Kesehatan.
“Doa bersama ditandai dengan berbunyinya lonceng, beduk, sirene diharapkan peran serta para pengurus dan pengelolah rumah ibadah instansi terkait untuk dapat membunyikan lonceng gereja, beduk, sirene selama dua menit sebelum doa bersama dilaksanakan”, terangnya.

Disamping itu kegiatan doa bersama ini melibatkan seluruh elemen masyarakat dimana dilaksanakan di tempat masing-masing sesuai dengan agama dan kepercayaan yang dianut warga dalam rangka pesta demokrasi pada Pilkada Tanggal 9 Desember 2020 dengan memanfaatkan aplikasi videotron, radio dan terkhusus lembaga pendidikan pada proses belajar mengajar siswa SD dan SMP selama lima (5) menit menggunakan media daring.
“Untuk lebih hikmat pelaksanaan doa bersama serentak ini, dihimbau agar semua elemen masyarakat menghentikan aktifitas selama lima menit”, himbaunya.

Bahkan untuk diketahui sebelumnya surat dari Edy Rahmayadi, Nomor: 624/STPCOVID-19/XI/2020 menyusul perubahan surat Nomor: 635/STPCOVID-19/XI/2020 tentang pelaksanaan doa bersama secara serentak di Provinsi Sumatera Utara. (AMS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *