Gelar Latihan Pemeliharaan Kemampuan Tahun 2021, Ini Pesan Dansat Brimob Polda Jabar

 256 total views

Global Investigasi News.com – Selasa (19/01/2021) Satuan Brimob Polda Jabar menggelar Upacara pembukaan latihan pemeliharaan kemampuan (Latharpuan) yang dipimpin oleh Wakil Komandan Satuan AKBP Agung Danargito, M.Si.

Read More

Bertempat di lapangan hitam Sat Brimob Polda Jabar Jl. Kol. Ahmad Syam No. 17 A, Kec. Jatinangor, upacara di hadiri oleh para Danyon, Danden, pejabat utama Sat Brimob Polda Jabar beserta instruktur dan peserta yang akan mengikuti latihan Latharpuan tersebut.

Agung Danargito mewakili Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan pada saat amanat, bahwa sebagaimana telah kita ketahui bersama, di masa pandemi yang sampai saat ini belum berakhir dan di awal tahun 2021 sekarang ini negara kita sedang di uji dengan berbagai cobaan baik itu bencana alam, perekonomian, politik yang berdampak pada situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang ada.

Polri adalah institusi yang sangat berperan penting sebagai penjaga keutuhan NKRI, dimana kesiapan kita dituntut harus selalu terjaga, sehingga setiap potensi gangguan yang ada di negara ini dapat teratasi dengan cepat dan tepat.

Polda Jawa Barat disamping bertanggung jawab sebagai penyangga Ibu kota negara, juga merupakan daerah dimana tingkat ancaman gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat cukup tinggi serta letak geografis yang cenderung rawan bencana, sehingga tantangan tugas yang dihadapi oleh polri khususnya Sat Brimob Polda Jabar akan terus semakin kompleks.

“Dalam menghadapi situasi tersebut dibutuhkan peningkatan sumber daya manusia Polri yang profesional dan modern, maka senantiasa harus dilakukan latihan – latihan, baik yang bersifat rutin maupun peningkatan kemampuan, serta menyiapkan satuan – satuan tugas yang di sesuaikan dengan ancamannya agar selalu tercipta dan terpeliharanya keamanan dan ketertiban di masyarakat”, tutur Yuri Karsono dalam amanatnya.

Pelatihan kemampuan yang akan diselenggarakan di tahun 2021 ini merupakan langkah awal yang sangat tepat, melalui pelatihan ini dapat meningkatkan dan memantapkan kemampuan serta keterampilan perorangan maupun kesatuan seluruh anggota jajaran Sat Brimob Polda Jabar, sehingga dalam melaksanakan tugas tidak ada keragu – raguan dalam bertindak.

Kombes Pol. Yuri Karsono juga berpesan, “Saya tekankan kepada saudara – saudara agar memanfaatkan waktu yang sangat terbatas ini, karena kita ketahui bersama padatnya penugasan yang akan kita hadapi serta kondisi adaptasi kebiasaan baru yang harus kita terapkan bersama, dengan mematuhi protokol kesehatan diharapkan tidak menjadikan hambatan dan mengurangi semangat dan kesungguhan dalam berlatih, serta laksanakanlah latihan ini dengan penuh rasa tanggung jawab agar nantinya akan membuahkan hasil yang bermanfaat dalam mendukung pelaksanaan dan kelancaran serta keselamatan dalam bertugas, “pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *