DANDIM 0420/SARKO APRESIASI KEGIATAN TRCPPA INDONESIA KORDA MERANGIN

 216 total views

Perlindungan Terhadap Perempuan dan Anak Tidak Membiarkan Dalam Hal Akrifitas Sehari Hari

Read More

Merangin, 06/03/2021 Globalinvestigasinews.com
Pada Tanggal 25 Pebruari 2021 dengan SK TRCPPA lndonesia Nomor : 247 /KORDA/VII/2021Tentang Penunjukan dan Penetapan Koordinatir Daerah Kabupaten Merangin Periode 2021-2026 yang di tetapkan di Jakarta.

Giat yang mengedepankan Sosial Kemasyarakatan tergabung dalam wadah kebersamaan demi majunya anak negeri dengan bahasan kepedulian sekitar, Tim kepedulian yang bersifat sosial kemasyarakatan mengkibarkan Bersama kita bisa, Bersama Maju Bersama.

Koordinasi TRCPPA (Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak) Kab.Merangin disambut baik Komandan Kodim 0420/Sarko LetKol lnf. Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P, M.HAN (05-03-2021) memberi apresiasi serta menyampaikan dukunganya terhadap program TRCPPA, ” Dengan wadah organisasi ini harapanya bisa bersinergi dan menjalankan program kegiatan sesuai dengan visi misinya dalam mengemban tugas yang bersifat sosial kemasyarakatan, ” jelasnya.

Di selingi canda akrabnya saat di temui awak media ini bersama Tim TRCPPA Merangin, Komandan menegaskan akan memberi perintah langsung pada setiap jajaran militer membantu TRCPPA dalam melakukan investigasi di setiap desa khususnya para Babinsa sebagai perpanjangan tangan dari Markas komando, ” Harus siap memberi pelayanan prima dalam teritorialnya terutama dalam menjalankan tugas Negaranya sebagaimana TNI milik rakyat dan untuk rakyat, ” tegasnya.

Komandan juga menuturkan, di Merangin terdapat Suku Anak Dalam (SAD) yang memiliki karakter adat alam. Sisi keluguan akan di pantau pihak teritorial menampik dampak pemanfaatan oleh pihak pihak berniat buruk pada rotasi kehidupan, baik secara globals universal maupun bentuk exploitasi masif.

Dak lapuk dek ujan, dak lekang oleh paneh, pepatah adat setempat mengatakan demikian, tak ada kalimat yang mengatakan tak bisa. Era modernisasi ini juga menjadi prioritas dari TRCPPA Merangin, dituturkan Dandim “Pengawasan dan kebablasan terhadap kehendak Anak dan remaja hendaknya menjadi Prioritas bersama, Gadget merupakan alat yang bisa menyerang psikologis siapa saja dan bisa merubah karakter, kalau tidak selektif dalam pengawasanya, terutama para orang tuanya.” ujarnya.

GAMIFICATION adalah sebuah metode di mana sebuah game digunakan sebagai kedoknya. Tujuan metode ini adalah agar pemainnya tanpa sadar bisa digiring ke sebuah tujuan, tapi tentu dalam konteks yang positif.
Hal ini harus di cermati dalam keseharian para orang tua.
Implementasinya, Gamification baiknya diterapkan guna hal hal positif.
(Tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *