“Sinergi Antar Lembaga dan Media, Globalinvestigasinews, LPKNI, FJJ, TRC PPA dan LAN Untuk Menuju Satu Tujuan”

 575 total views

Sinergi Antar Lembaga dan Media,
Globalinvestigasi, LPKNI, FJJ, TRC PPA dan LAN Untuk Menuju Satu Tujuan

Read More

Merangin, 04/03/2021 Globalinvestigasinews.com

Rapat koordinasi LPKNI,TRC PPA, LAN, FJJ dan media mengadakan pertemuan dalam agenda Koordinasi antar lembaga dan Media yang tergabung dalam Forum Jurnalis Jambi cabang Merangin bersama anggota.

Agenda Rakor kali ini diantaranya bertajuk untuk Persiapan Sekretariat untuk masing masing Media dan Lembaga, Pembahasan Temuan dan Permasalahan Kelembagaan serta persiapan menyambut bulan Suci Ramadhan yang bertempat di Hotel Merangin di Jl. Jend. Sudirman KM 2 Bangko dengan peserta yang dibatasi mengingat masih dalam pandemi Covid-19 dan di hadiri oleh perwakilan dari biro Sarolangun dan Biro Tebo untuk Media Global dan LPKNI.

Dalam sinergitas antar lembaga ini Ahmad Taufik sebagai ketua TRC PPA juga ketua FJJ di Merangin mengatakan “Dengan kekuatan kolektivitas, kemampuan dan pengorganisasian yang berfungsi mengawasi dan terlibat dalam kebijakan-kebijakan atau program-program pembangunan demi kepentingan publik, di samping itu kita memiliki fungsi menjaga stabilitas politik dan sosial kontrol, kita menengahi berbagai kepentingan yang terjadi di antara kelompok masyarakat sehingga dapat membantu masyarakat dari kesulitan yang terkadang tidak tau harus kemana mereka mengadu.” jelasnya.

Ketua LPKNI Merangin H Sukarlan juga mengapresiasi atas keinginan masyarakat untuk terbentuknya suatu Lembaga Anti Narkoba dan berharap struktur kelembagaannya segera terbentuk di setiap Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Jambi, ” salah satu alasanya adalah karna tingkat penyalahgunaan narkotika di Merangin khususnya selalu menjadi nomor satu di pemberitaan,” jelasnya.

Selain itu juga kesepakatan dalam rakor untuk bersama sama mengajak masyarakat Merangin agar ikut berpartisipasi dalam memerangi narkoba, ” Silakan siapa saja yang mau bergabung kami membuka pintu untuk bergabung di Lembaga Anti Narkotika (LAN),” jelas Karlan sapaan akrabnya.

Untuk Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRCPPA), Taufik juga menyampaikan bahwasanya untuk kegiatan dan rencana kerja sudah mendapat restu dan dukungan dari unsur Pemerintah dan TNI POLRI, ” Alhamdulillah, semua kegiatan yang akan dilakukan sudah terencana dan sudah mendapatkan dukungan dari Pemerintah serta TNI POLRI, dengan catatan sesuai tupoksi dan bernilai Positif, ” tutupnya.
(global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *