Para Jama’ah Masjid Baiturrahman Adakan Peringatan Nuzurul Qur’an Dan Buka Puasa Bersama

 252 total views

Para Jamaah Masjid Baiturrahman Adakan peringatan Nuzulul Qur’an Dan Buka Puasa Bersama.

Read More

Propinsi kepulauan bangka belitung.

Ginews.tv.investigasi.com.

Desa kace timur ,kecamatan mendo barat kabupaten bangka. Selasa.27-04-2021.

Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1442.H, para jama’ah Masjid Baiturrahman desa kace timur kecamatan mendo barat kabupaten bangka   mengadakan acara peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama di Masjid Baiturrahman ..

Dan tak lupa pula kepala desa kace timur “Amirullah ,dan di damping oleh kadus 01. Iskadarma. Mereka menyempatkan diri untuk menghadiri acara Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama, 

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Unsur masyarakat desa kace timur  dan jamaah masjid Baitulrahman dengan tujuan selain merayakan rasa syukur kepada Allah SWT juga mempererat tali silaturahmi antar sesama jamaah.

Acara diawali dengan pengisi ceramah  ustadz.Jamaludin dan ustadz M. Ghozali  dan penceramah  Dalam sambutannya,  dalam peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa ini dijadikan momen untuk seluruh masyarakat desa kace timur dan para jamaah masjid baiturahman agar terus belajar sebagaimana ayat Al-Qur’an yang pertama turun yakni Iqro yang artinya bacalah.

Yang mana kita ketahui bahwa Jamaludin adalah alumni ponpes Nurul Muhibbin,barabai.kalimantan selatan, sebagai pengasuh Masjelis Ta’lim, yang ada di Air itam kota pangkalpinang.propinsi kepulauan bangka belitung. Sedangkan ustad.M.Ghozali .merupakan Alumi ponpes Darul Musthifa ,rubat tarim,yaman, pengasuh ponpes Manbaul ulum di tua tunu kota pangkalpingan.bangka belitung.

“Artinya Nabi dan seluruh umatnya diakhir zaman kelak banyak belajar dan banyak baca, jangan puas hanya dengan ilmu yang dipunya saja” 

Yang mana dalam acara Nuzulul Qur’an 1442 h.di selengarakan di masjid baiturrahman langsung tausiyah bersama sama 

Acara dilanjutkan dengan Sholat Maghrib dan makan bersama, antara sesama masyarakat dan jamaah ,yang hadir.dan makan bersama.

Ginews tv.investigasi.com.

(Muhammad Rifuad.)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *