Ini Yang Di Lakukan GJB Dan Polda Banten Di Malam Nuzulul Qur’an

 219 total views

Ini Yang Di Lakukan GJB Dan Polda Banten Di Malam Nuzulul Qur’an

Read More

Kolaborasi Polda Banten dan GJB Serta Toga Peringati Nuzulul Qur,an

Pandeglang- Di pertengahan bulan Ramadhan, umat Islam menanti-nanti tibanya malam yang istimewa, yaitu Nuzulul Quran. Di malam yang mulia ini, Allah SWT menurunkan firman-Nya untuk pertama kali kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara malaikat Jibril.

Sejak saat itu ayat-ayat Alquran diturunkan secara berangsur-angsur selama kurang lebih 23 tahun sebagai pedoman hidup manusia agar meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat. Alquran telah menjadi obat hati bagi jutaan Muslim di seluruh dunia.

Maka Polda banten Polres Pandeglang berkolaborasi dengan Gerakan Jum,at Berkah (GJB) Provinsi Banten dan Ikatan Remaja Mesjid Al-Barokah serta Masyarakat setempat Memperingati Nuzulul Qur,an di bumi Banten, tepatnya di Mesjid Al-Barokah Kampung Bolong Desa Salapraya kec. Jiput kab. Pandeglang Provinsi Banten, masyarakat sangat antusias menyambut Nuzulul Quran dengan berbagai kegiatan. Yaitu membagikan makanan dan bingkisan kepada Anak yatim, pengajian, serta mengkhatamkan Al-Quran.

Pantauan Media Globalinvestigasi. Com. Acara peringatan Nujulul Qur’an di hadiri oleh Kapolda banten yang di wakili oleh Dir intelkam polda Banten Kombes H. Suhandana, Kapolres Pandeglang yang di wakili oleh Kasat intel Polres Pandeglang AKP Sely Eldiansyah, Kapolsek jiput AKP. H Dadan, Danramil 0112/jiput Kapten Inf Kasimun, Ketua Gerakan Jum,at Berkah Irhan Nugraha beserta pengurus, Ikades Jiput yang di wakili oleh kepala Desa Salapraya Toton Sultoni dan Unsur tokoh Agama dan tokoh masyarakat Setempat dan para santri serta unsur masyarakat setempat, jamaah yang hadir keseluruhan memakai protokol kesehatan mencuci tangan di tempat yang telah di sediakan oleh panitia dan Memakai masker.

Acara di awali dengan pembukaan pembacaan ayat suci Al Qur’an, sambutan-sambutan, Pengajian Siraman Rohani oleh KH. Ace Zaenasolihin, di lanjutkan dengan khatam Al-Qur’an. 30/4/21

Kapolda banten, Irjen Pol. Dr. Rudy Heriyanto, S.H., M.H., M.B.A. melalui Dir intelkam Polda Banten Kombes Pol H. Suhandana Cakrawijaya S.I.K, Mengatakan “Kapolda Banten Mengucapkan salam hormat dan ucapan Terimakasih kepada jamaah yang hadir telah membuat situasi kamtibmas di wilayah Salapraya, kondusif aman di malam ramadhan teduh, sejuk suasana, ungkapnya.

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi melalui Kasat intel AKP Sely Eldiansyah Menambahkan
“Salam hormati pada muspika kec. Jiput, kepala desa salpraya, GJB dan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat kampung bolong, saya mewakili pihak kepolisian atas pimpinan polres Pandeglang mengucapkan terima kasih atas undanganya, serta mengucapkan apresiasi kepada panitia yang sudah menyelenggarakan peringatan nujulul Qur’an serta santunan anak yatim, ini sungguh luar biasa dilaksanakan dibulan suci ramadhan dan ditengah tengah pandemi covid, ini sungguh kegiatan yg mulia semoga semuanya yang hadir dalam kesempatan malam hari ini diberikan kesehatan, keselamatan dan keberkahan, harapnya.

Lanjutnya, Kami dari pihak kepolisian ingin bersinergi dengan para alim ulama, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang hadir pada kesempatan ini, namun tetap kami menghimbau agar kita sama-sama tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kami dari pihak kepolisian mengajarkan seluruh lapisan masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk sama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas di daerahnya

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas undangannya di kegiatan malam ini dan apresiasi kepada GJB dan masyarakat desa salapraya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, ungkapnya.

Ketua GJB Irhan Nugraha, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat kecamatan Jiput mengatakan hal yang sama “Kami mengucapkan Terimakasih kepada Kapolda banten atau yang mewakili dan Kapolres Pandeglang atau yang mewakili dan muspika kecamatan jiput lantaran baru kali ini acara kami di hadiri oleh para pejabat polisi, ini suatu kehormatan bagi kami, ini wujud nyata keberhasilan bapak Kapolda Banten dekat dengan para ulama dan tomas serta seluruh lapisan masyarakat, semoga di bawah pimpinan kapolda saat ini provinsi Banten terus aman dan kondusif, ungkapnya dengan nada terharu. Ade m

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *