Siaga Bencana, Sat Brimob Polda Jabar Terjunkan Tim Patroli SAR Cek Lokasi Longsor Ciloto Puncak

 192 total views

Siaga Bencana, Sat Brimob Polda Jabar Terjunkan Tim Patroli SAR Cek Lokasi Longsor Ciloto Puncak

Read More

Sebanyak 1 Regu Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar pada hari ini melaksanakan patroli Siaga SAR dengan melaksanakan patroli dibeberapa titik rawan bencana yang berada di wilayah Ciloto Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, Sabtu (1/5/2021).

Patroli SAR kali ini dipimpin oleh Briptu Eka Hadi beserta tim SAR mengecek kembali tempat kejadian longsor yang berada di Ciloto Puncak yang beberapa hari kebelakang telah terjadi longsor.

Pengecekan tanah longsor yang dilakukan oleh tim SAR dari Kompi 3 Batalyon B Pelopor untuk mengantisipasi terjadinya tanah longsor susulan yang akan bisa terjadi kapanpun mengingat cuaca beberapa hari ini selalu di guyur hujan deras.

Disamping pengecekan tanah longsor, tim patroli juga menghimbau kepada warga maupun masyarakat yang dekat dengan dilokasi terjadinya longsor untuk tetap waspada dan selalu hati-hati bila terjadi hujan deras disarankan untuk tidak melakukan aktifitas didekat lokasi tersebut, dikhawatirkan bisa kapan saja terjadi longsor.

“Dari hasil pantauan yang dilakukan oleh kami tim SAR untuk Longsor yang beberapa hari kemarin terjadi kali ini sedang dalam perbaikan oleh tim perbaikan jalan, dan arus lalin di sekitar puncak sampai saat ini lancar dan untuk para pengguna jalan agar tetap berhati-hati”, ucap Briptu Eka Hadi.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Patroli SAR yang dilakukan oleh Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor sebagai wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar kepada masyarakat yang selalu hadir ditengah – tengah masyarakat untuk menjaga dan melindungi masyarakat dan selalu siap jika dibutuhkan untuk mengantisipasi terjadinya bencana”, ujarnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *