PANGDAM IX/UDAYANA TINJAU SERBUAN VAKSINASI DI MAKODIM 1620/LOTENG

 298 total views

Lombok Tengah NTB Globalinestigasinews Com– Agenda dalam kunjungan kerja (Kunker) Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan rombongan hari kedua di NTB salah satunya meninjau serbuan vaksinasi di Makodim 1620/Loteng jalan Gajah Mada nomor 1 Leneng kecamatan Praya kabupaten Lombok Tengah, Selasa (14/9/2021).

Read More

Kedatangan Pangdam IX/Udayana dan rombongan didampingi Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., disambut Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Lombok Tengah.

Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi. Dengan melaksanakan vaksinasi sebanyak 15 ribu dosis perhari diharapkan target 70 persen untuk kegiatan Word Superbike bisa tercapai.

Namun menurutnya, serbuan vaksinasi ini bukan semata-mata hanya untuk mengejar target agar Word Superbike dan MotoGP dapat diselenggarakan pada bulan November mendatang, tapi yang lebih utama adalah untuk keselamatan masyarakat dari virus Corona.

“Itu sebetulnya prioritas kedua, yang menjadi prioritas pertama vaksinasi ini adalah keselamatan masyarakat,” ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

Karena itu, mantan Danpaspampres itu mengimbau agar masyarakat lanjut usia dan komurbit mendapat prioritas untuk divaksin karena sangat beresiko jika terpapar Covid-19, dan menurutnya lebih dari 90 persen orang meninggal dunia adalah yang belum divaksin, maka hal ini sangat membantu untuk mengurangi resiko kematian.

Terkait dengan kendala keterbatasan jumlah vaksin, Pangdam IX/Udayana mengungkapkan bahwa Nusa Tenggara Barat (NTB) akan mendapatkan vaksin lagi dari pusat sebanyak 500 ribu dosis untuk mempercepat vaksinasi khususnya di Lombok.

“Kemarin informasi dari pusat ada 5 juta lebih kalau tidak salah baru datang kebetulan Lombok dapat 500 ribu, mudah-mudahan bisa cepat divaksinkan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri memberikan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pangdam IX/Udayana, dimana menurutnya sejak Senin kemarin telah datang dan berkeliling untuk melihat lebih dekat bagaimana kabupaten Lombok Tengah yang sebenarnya. “Semoga sehat selalu,” ucapnya.

Pathul Bahri menerangkan, pihaknya telah menurunkan sebanyak 35 tim vaksinator baik tenaga kesehatan dari TNI, Polri maupun Pemda untuk mempercepat vaksinasi, karena vaksinasi ini harus sudah tuntas sebelum penyelenggaraan Word Superbike.

“Superbike dan MotoGP insyaa Allah akan dilaksanakan manakala vaksin ini tuntas 70 persen di kabupaten kita,” tandasnya.

Sebelum meninjau serbuan vaksinasi di Makodim 1620/Loteng, Pangdam IX/Udayana dan rombongan didampingi Danrem 162/WB sempat singgah dan meninjau Sirkuit MotoGP Mandalika.
( TIM GIN ).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *