“DI ERA SERBA DIMUDAHKAN BANTUAN & ANGGARAN INFRASTRUKTUR DARI PEMERINTAH, MASIH ADA JALAN TANAH DI DESA CIGUNUNG HERANG CIANJUR, KADES BERHARAP BUPATI TURUN LANGSUNG ?!”

 536 total views

Globalinvestigasinews.com

Read More

Sabtu . 2021/10/23

MIRIS DI ERA SERBA DI MUDAHKAN BANTUAN ANGGARAN INFRASTRUKTUR DARI PEMERINTAH PUSAT DAN DAERAH MASIH ADA JALAN TANAH DI DESA CIGUNUNG HERANG CIANJUR KADES BERHARAP BUPATI CIANJUR TURUN LANGSUNG

GIN JABAR .” Sangat ironi di jaman sekarang ini di satu desa paling ujung di kecamatan cikalong kulon kabupaten cianjur – jawa barat masih ada akses jalan tanah , tepatnya di kampung talaga wilayah kedusunan 4 /5 desa cigunung herang ,sulit untuk di lalui ,selain belum ada pengerasan / belum di batu sama sekali. Sehingga warga tidak bisa beraktivitas melalui jalan yang memiliki panjang bentang 4 KM dan lebar 3 meter tersebut di karenakan licin saat musim penghujan.

” Menurut keterangan PLH. kepala desa cigunung herang , HERMANSYAH , jalan tersebut memang belum ada pembangunan sejak lama , dan pengerasan pun belum pernah , padahal jalan ini merupakan satu satunya akses jalan keluar dan juga jalan perbatasan antara dua desa yaitu desa kami , cigunung herang cianjur dan desa buanajaya bogor.” Ungkap Hermansyah , di lokasi jalan bersama warga yang bergotong royong secara manual.

” HERMANSYAH , berharap pihak pemerintah kabupaten cianjur ( Bupati ) H. Herman Suherman bisa turun langsung meninjau ke lokasi agar tahu bagaimana kondisi jalan ini , dan selanjutnya sudah tentu , kata Hermansyah , pemkab cianjur / bapak bupati bisa membantu kami untuk membangun jalan ini. Selain lokasi jalan ini vital bagi warga kampung talaga juga , jalan ini merupakan jalur alternatif yang kami sebut jalur, bogor , cianjur , purwakarta ( BOCITA ). Dan juga , jalan ini merupakan jalur lintas ekonomi masyarakat kami untuk mobilisasi transportasi hasil bumi / tani warga ,seperti gula aren , padi , dan juga kayu hasil tanaman warga , terus juga jalan ini jaraknya paling dekat ke wilayah bogor , yaitu desa buanajaya , disana ada pasar pasirtanjung terus juga pasar sabtu di desa sirnarasa , nah warga talaga yang meliputi dua kedusunan 4 dan 5 ini mereka lebih cenderung berbelanja kebutuhan sehari hari dan juga jualan untuk, warung mereka ya ke sana wilayah bogor , karena aksesnya lebih dekat ketimbang ke pasar cikalong yang mencapai lebih kurang 30 – 40 KM dari kampung talaga ini.” Kata Hermansyah.

Lebih lanjut , Hermansyah .” Kami bersama warga masyarakat talaga sangat berharap bapak bupati cianjur bisa berupaya membantu kami untuk membangun jalan ini , itu harapan kami kepada bapak bupati cianjur , agar kiranya bisa , minimal meninjau dulu ke lokasi jalan ini , setelah di tinjau mungkin bapak bupati punya pertimbangan sekaligus merencanakan realisasi pembangunan jalan ini.” Pungkasnya.

” Senada dengan PLH .kepala desa cigunung herang , Odih ketua BPD desa cigunung herang yang turut hadir pada gotong royong di lokasi jalan tersebut , mengatakan . Saya atas nama warga masyarakat kampung talaga desa cigunung herang , kecamatan cikalong kulon – cianjur , sangat berharap bapak bupati , H. Herman Suherman bisa meninjau jalan ini dan selanjutnya membangun jalan yang sangat berarti buat kami ini , yang kondisinya seperti ini dari tahun ketahun, jalan tanah dan ketika musim penghujan total tidak bisa di lalui kendaraan roda dua apalagi roda empat / mobil – motor , sedangkan warga kampung talaga ini aktivitasnya melalui jalan ini , baik untuk keluar wilayah maupun mengangkut hasil tani dan kebun kami.” Ungkap Odih dengan nada penuh harap kepada bupati cianjur, kepada awak media globalinvestigasinews.com ( 23/10/2021 ).

” Marco “

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *