Bupati Nageke Johanes Don Bosco Do Lantik 2 Kepala Desa di Kecamatan Keo Tengah Kabupaten Nagekeo NTT Masa Bakti 2022 – 2028

 472 total views

Ginews,TV COM
Selasa, 18 Januari 2022

Read More

Nagekeo,Globalinvestigasi ews.com

Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do Lantik 2 kepala Desa di Kecamatan Keo Tengah kabupaten Nagekeo NTT. Adapun 2 kepala desa yang dilantik yakni Gabriel Wundu sebagai Kepala Desa Wajo dan Ferdinandus Mbusa sebagai kepala Desa Wajo Timur.

Pelantikan kedua kepala desa ini dilaksanakan di 2 tempat yang berbeda. Kepala desa Wajo Bpk Gabriel Wundu dilantik di ruangan kantor desa Wajo sedangkan kepala Desa Wajo Timur pelaksanaan pelantikan di aula kantor desa Wajo Timur.

Sebelum dilaksanakan pelantikan terdahulunya dibacakan SK pengangkatan kepala Desa. Selanjutnya dengan pelantikan dan pengambilan sumpah. Saat pengambilan sumpah disaksikan oleh saksi awam dan saksi Rohani.

Kegiatan pelantikan di desa Wajo sekaligus dengan serah terima jabatan dari Penjabat Bapak Kanisius Quido Riwu ke kepala desa terlantik Bapak Gabriel Wundu sebagai kepala desa wajo. Dalam kegiatan serah terima jabatan Bapak Kanisius Quido Riwu sebagai penjabat berpesan kepada kepala desa terlantik agar melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan.

Dalam sambutan singkat Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do, Bapak Gabriel sebagai kepala desa Wajo agar mampu mengembankan tugas yang negara percayakan. Dan juga dalam catatan bahwa di wilayah desa Wajo ada 8 anak yang mengalami stunting, dengan cara bapak agar keluar dari stunting. Bapak Gabriel merupakan kepala desa Wajo berarti menjadi kepala desa untuk semua masyarakat Wajo.

Sedangkan di desa Wajo Timur usai pelantikan langsung dilaksanakan dengan acara serah terima jabatan dari Penjabat desa Wajo Timur Bapak
Bertholomeus Tage, S.St kepada kepala desa terlantik Bapak Ferdinandus Mbusa agar melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan.

Dalam sambutan singkat Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do, agar kepala desa terlantik Bapak Ferdinandus Mbusa melanjutkan pembangunan yang ada di wilayah desa. Selain itu, beliau juga berpesan agar tetap memperhatikan pembangunan yang tidak kelihatan yaitu pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) seperti stunting yang ada di wilayah desa Wajo Timur sebanyak 3 orang anak agar keluar dari stunting.

Beliau juga berpesan kepada kaum muda seperti OMK ( Orang Muda Katolik) dan Karang Taruna Desa agar masuk dalam kaum muda desa masuk dalam pendampingan desa sehingga mampu melahirkan kaum muda yang bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan negara.

Yang turut hadir dalam kegiatan pelantikan 2 kepala desa yakni Bupati Nagekeo Bapak Johanes Don Bosco Do didampingi oleh Ketua tim penggerak PKK kabupaten Nagekeo, Kadis PMD, Camat Keo Tengah, Forkopimca, Kapospol Keo Tengah, Babinsa Keo Tengah, para Pendamping Desa, BPD, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan semua undangan.

Global – Yohanes Waja

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *