Selamat !! 21 Anggota Kodim 0728/Wonogiri Resmi Memakai Pangkat Baru

 39 total views

Wonogiri – Sebanyak 21 anggota Kodim 0728/Wonogiri mendapatkan penghargaan berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada periode 1 April 2024.

Read More

Upacara kenaikan pangkat yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0728/Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono, S.Pd.,M.I.P. bertempat di halaman Makodim 0728/Wonogiri, Senin (1/4/1024).

Acara Korp raport kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan setelah selesai melaksanakan Upacara Bendera hari Senin.

Letkol Inf Edi Ristriyono, S.Pd.,M.I.P. mengatakan, kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dalam kehidupan militer dan patut disyukuri.

“Karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya,” katanya.

Ia menambahkan, kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara, dan juga amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai suatu kepercayaan.

” Saya juga berharap, agar para anggota personil yang naik pangkat mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat. Karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima, harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna di lingkungan tugas dan lingkungan sekitar,” tambahnya.

Sementara itu, Pjs Pasi Pers Kapten Inf K.G Simanjuntak menerangkan, prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat dari Peltu ke Letda (Har) 1 orang, Pelda ke Peltu 8 orang, Serma ke Pelda 5 orang, Serka ke Serma 1 orang, Sertu ke Serka 2 orang, Koptu ke Kopka 2 orang, Kopda ke Koptu 2 orang dan Praka ke Kopda 1 orang.

(Arda 72)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *