Kunjungan Danrem 161/Wira Sakti Bersama Rombongan Di Wilayah Kodim 1601/Sumba Timur

 430 total views

Waingapu NTT,GlobalInvestigasi News.com-Rabu 19 Januari 2022 bertempat di Bandara Umbu Mehang Kunda, Kabupaten Sumba Timur tiba Danrem 161/ Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, SE bersama rombongan dengan menggunakan pesawat Wings Air IW 2923 dalam rangka kunjungan kerja ke Wilayah Kodim 1601/ Sumba Timur.

Read More

Rombongan Danrem antara lain”Danrem 161/ Wira Sakti,Brigjen TNI Iman Budiman SE.Ibu Danrem Ny. R.Rianti Dwiyani Budiman.Kasi Ops Korem 161/ Wira Sakti Kolonel Inf Horas Sitinjak.Ibu Kasi Ops Ny. Monaria AndjaKasi Pers Korem 161/ Wira Sakti Kolonel Czi Heru Wahyu Jatmiko.

Sementara pejabat turut menjemput di Bandara Umbu Mehang Kunda yaitu”Bupati Sumba Timur.Wakil Bupati Sumba Timur.Dandim 1601/ST.Kapolres Sumba Timur.Kajari Kab. Sumba Timur.Ka TU Bandar Udara umk Waingapu.Dan Sub Denpom IX/1-2 Waingapu.Dan Posal Sumba

Kegiatan Danrem 161/ WS beserta rombongan bergeser dari terminal kedatangan menuju ruang Transit di kantor UPBU Bandar Udara Umbu Mehang Kunda Waingapu selanjutnya menuju ke kodim 1601/ST

Danrem 161/WS beserta rombongan tiba di Makodim 1601/Sumba Timur dilanjutkan laporan Dandim 1601/Sumba Timur kepada Danrem 161/Wira Sakti, pengalungan kain tenun khas Sumba Timur dan di sambut dengan Tarian Kandingang.

Sementara Danrem 161/Wira Sakti menerima jajar kohormatan dilanjutkan
Jam komandan Komandan Korem 161/WS dan ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161/WS, melaksanakan pengarahan kepada anggota Kodim 1601/Sumba Timur dan anggota Persit KCK Cabang XII/Dim 1601/Sumba Timur.

Perkenalan Danrem 161/WS kepada anggota Kodim 1601/Sumba Timur dan menceritakan tentang pengalaman selama menjabat di kesatuan TNI-AD.

Indonesia dikaitkan dengan paham kemiliteran yang sama dalam mencari energi dalam pengabdian. Kita berada di peradaban baru bahwa Indonesia merdeka tahun 1945 adalah awal peradaban baru kita. Kita mendeklarasikan diri memproklamasikan diri sebagai sebuah negara dengan sistem yang mengikuti peradaban baru dunia. Kita mendaftarkan kepada PBB dan kita resmi menjadi anggota PBB yang pertama kali pada tahun 1950 kemudian kita membutuhkan urusan-urusan dalam menegakkan kedaulatan kita terhadap peradaban lama yang sudah berada di sini.

Semahir diri apapun kultur yang dimiliki, tidak mudah marah. Sebaiknya menenangkan diri menjauh, biarkan kondisi emosional kembali normal baru mengambil keputusan.

Jaga kesehatan, jaga nama baik satuan dan tetap semangat dalam menjalankan tugas yang diberikan oleh Dansat,”pesan Danrem

Lanjut Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161/WS memberikan arahan kepada Anggota Persit KCK Cab.XII Dim 1601/Sumba Timur menyampaikan,bahwa kita bisa menjaga sumpah dan janji kita terhadap suami demi menjaga hubungan dalam rumah tangga dan jangan lupa, harus memahami karakter suami.

Dukungan dari Persit sangat penting dalam tugas suami dan dalam karier suami, kita harus memahami karakter dari suami masing masing. Mengenai anak anak, kita menginginkan kehidupan anak anak kita cerah dan kita harus mempersiapkan Tahun 2040 merupakan Tahun Emas dan harapan kita anak anak kita nanti bisa bersaing dengan yang lain.

Saya pesan jaga anak anak kita supaya sehat dan cerdas, sehingga bisa bersaing dengan anak anak yang lain dan jangan lupa juga untuk membina karakter anak kita,”pungkas nya

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD lX/Udayana melaksanakan Pembagian Sneak dan Alat tulis kepada anak Anggota Kodim 1601/ST

Sementara Danrem 161/ Wira Sakti beserta rombongan tiba dilokasi Laindeha dan langsung mengecek kondisi Pompa Hydram dan lahan pertanian yang akan di tanami jagung dan di kerjakan oleh kodim dan masyarakat dalam rangka mengsukseskan program pemerintah,

Danrem 161/ Wira Sakti beserta rombongan menuju Polsek Kota Waingapu dalam rangka menjalin silahturahmi TNI/ Polri.Danrem 161/WS memberikan bingkisan kepada Kapolsek Kota.

(M/Global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *