Ketua PWI Sumut Mangupah upah (Jemput Semangat) Jeffry Barata

 335 total views

MEDAN 13/03/2022 Global Investigasi News.
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Propinsi Sumatera Utara, H. Farianda Putra Sinik, SE, mangupah-upah kepada korban pengeroyokan di Kabupaten Mandailing Natal, Jeffry Barata Lubis di Kantor PWI Sumut jalan Adinegoro Medan, Kamis (10/3).

Dengan acara yang sederhana ini, Ketua PWI Sumut di dampingi oleh Sekretaris PWI Sumut, SR Hamonangan Pangabean, Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PWI Sumut, Amrizal SH, MH serta Wakil Ketua Bidang Siber dan Multimedia, Austin Tumengkol.
Farianda memberikan wejangan kepada JBL, agar tetap semangat dalam melakukan kegiatan-kegiatan peliputan.

Dia mengatakan, aksi pelaku pengeroyokan yang dialaminya ini merupakan resiko (tantangan) dari pekerjaan sebagai wartawan.
“Adinda harus tetap semangat. Kita bekerja untuk membuka tabir kebenaran.

Jangan patah semangat, kami dari PWI Sumut akan selalu kawal mendampingi dan proses hukum yang saat ini lagi berjalan,” ungkap Farianda.
Farianda juga mengucapkan ucapan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang bekerja keras dalam melakukan pengejaran serta penangkapan terhadap para pelaku pengeroyokan.

Dia mengatakan ketika mendapatkan informasi terjadinya pemukulan terhadap JBL, dia langsung berkomunikasi dengan Kapolda Sumut, Irjen Pol, Panca Putra Simanjuntak.
“Begitu dapat informasi malam itu saya langsung wa kepada Kapolda.

Alhamdulillah langsung diapresiasi oleh Kapolda. Bahkan hingga saat ini saya masih berkomunikasi dengan pihak Kepolisian (Poldasu) langsung dengan bapak Kapolda tentang perkembangan kasus ini,” ceritanya.

JBL, wartawan yang menjadi korban pengeroyokan mengucapkan terimakasih atas atensi yang diberikan oleh Ketua PWI Sumut. Dia mengaku terharu atas perhatian yang diberikan oleh Ketua PWI Sumut atas apa yang terjadi padanya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Abanganda Farianda. Perhatian seperti ini yang kami butuhkan di lapangan.perlindungan hukum dan pengawalan seperti ini sangat membuat saya dan teman-teman di lapangan merasa dilindungi,” ucap Jeffry. dikutip dari A Lubis (Muchtar Omta)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *