Walikota Cilegon Membuka Tasyakuran Masjid Al – Mizan SMK 1 Negri Cilegon

 269 total views

CILEGON – Global investigasi news.com – Walikota Cilegon Helldy Agustian membuka langsung acara Bersyukur Pembukaan Masjid Al-Mizan yang berada Di Jalan. Kedungbaya. No 21 .SMK Negeri 1 Cilegon, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Provinsi Banten, dengan mengangkat tema Memakmurkan Masjid sebagai ladang inadah jum’at (18/03/2022.)

Walikota Cilegon Helldy menyampaikan, dengan diresmikannya Masjid Al- Mizan tersebut bisa meningkatkan Imtak Iman dan Ketakwaan siswa- siswi yang ada di lingkungan di SMK Negeri 1 Kota Cilegon.

“Alhamdulillah hari ini SMKN 1 Kota Cilegon memiliki Masjid yang bagus, mudah-mudahan Allah memberikan keberkahan buat anak- anak semua

Helldy juga mengajak agar anak-anak semua lebih giat dalam belajar, agar bisa mendapatkan beasiswa. Dan menjadi orang yang bisa membawa nama baik Cilegon lebih di kenal dengan prestasinya

Masih di tempat yang sama , Kepala sekolah SMK Negeri 1 Kota Cilegon Widodo, M.Pd “Menjelaskan pembangunan masjid tersebut dimulai sejak 2 tahun yang lalu,. Dengan mengandalkan infak siswa siswinya bersama Dewan Guru dan Donatur

“Bersyukur, hari ini sudah bisa mulai kita gunakan namun belum maksimal tapi saya berkeinginan asal nilai kemanfaatannya sudah bisa, ya sudahlah kita cepat cepat aja supaya apa ketika kita sudah menggunakan paling tidak melihat dan bisa Fokus Beribadah. “Tegas Widodo

Menurutnya, Masjid Al-Mijan dapat menampung sekitar 1.800 jama’ah dari jumlah 1.900 siswa dan diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan para Siswa.

Makanya dengan adanya Masjid baru ini, semoga saja nanti bisa jadi syiar, bisa mengembangkan kegiatan-kegiatan kerohanian yang lebih baik, sehingga mental akhlak Anak-anak ini lebih baik pula, kami berharap lulusan lulusan SMK ini di samping terampil kompeten tetapi juga mempunyai attitud mempunyai sikap yang baik berakhlatulkarimah,” tambahnya.

Ia juga berharap pembangunan Masjid Al-Mijan segera rampung secepatnya.”Kan kita ada 2 lantai hanya saja karena ini suasananya pandemi sehingga dengan kita bicara jarak, memang tentunya belum bisa mengcover semuanya tetapi nanti kalau sudah normal insyaallah bisa tercover,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut walikota Cilegon Helldy Agustian, Forkopimda, Muspika Kota Cilegon, para guru, siswa Tokoh Agama, dengan menghadirkan penceramah agama Kh. Romli dari Kota Cilegon.

(Rohim/Beni)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *