Relawan Kawulo Alit Provinsi Jambi Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024

 71 total views,  1 views today

Jambi-Globalinvestigasinews.com.2022/05/22
Dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 terus mengalir. Kali ini dukungan disampaikan pelaku seni Reog dan kuda lumping di Kabupaten Tanjab Timur yang tergabung dalam Relawan Ganjar Kawulo Alit Provinsi Jambi,(22/05/2022).

Read More

“Relawan Kawulo Alit berarti Relawan Rakyat kecil siap mendeklarasikan untuk mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai presiden dalam kontestasi Pilpres 2024”. 

Masyarakat seni di Kabupaten Tanjab Timur ini, menilai Ganjar Pranowo akan bisa berperan dalam meningkatkan seni, khususnya kesenian Reog dan kuda lumping di negeri yang kita cintai ini.

Ketua Relawan Kawulo Alit Provinsi Jambi Sukono mengatakan deklarasi dari para pelaku seni Reog dan Kuda Lumping untuk mendukung Ganjar Pranowo sangat – sangat luar biasa.ucapnya

“Saya merasa bersyukur dan takjub melihat besarnya antusias dari para pelaku seni, warga, dan simpatisan yang hadir pada pertunjukan Reog dan kuda lumping yang di gelar di halaman pertokoan di kelurahan Talang Babat, kecamatan Sabak Barat Kabupaten Tanjab Timur, oleh para pekerja seni yang tergabung  dalam Relawan Kawulo Alit.

Selain mengelar Deklarasi relawan Kawulo Alit juga mengadakan Halal Bihalal serta silaturahmi, mumpung saat ini masih bulan Syawal.ucapnya.

Sukono menuturkan kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk melestarikan Kesenian dari Jawa Timur, Selain itu, ia berharap, Kesenian Reog tetap milik Kesenian tradisional Indonesia, kelak kalau Ganjar menjadi Presiden, karena Reog ini milik kebudayaan kita di NKRI ini.jelas sukono

Pertunjukan reog ini juga untuk menarik minat masyarakat, termasuk pendatang untuk melihat langsung indah dan beragamnya budaya Kesenian dari Jawa Timur Tengah dan khususnya Negeri kita Indonesia.

“Semoga ajang ini yang telah kita laksanakan dapat berdampak baik dalam mengapresiasi pelaku seni serta mendukung Bapak Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang,” ungkapnya.

Dukungan ini menambah panjang daftar komunitas yang mendukung Ganjar di Pilpres 2024 di berbagai daerah. Kawulo Alit merupakan relawan yang  fokus memperkenalkan dan menyosialisasikan Ganjar dengan berbagai kegiatan kegiatan Kesenian khususnya Reok dan jaran kepang.

Sukono pun mengajak masyarakat untuk mendukung Ganjar sebagai presiden di Pilpres 2024. Ia menyakinkan bahwa Ganjar merupakan sosok yang akan membawa kemajuan yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia jika terpilih menjadi presiden periode 2024-2029. 

Begitu juga. Amin Alfajar, salah seorang warga yang mencintai seni reog dan kuda lumping berharap kepada Capres 2024 Ganjar Pranowo, untuk mempertahankan Kesenian Reog dari Jawa Timur, yang saat ini telah di klaim oleh negara tetangga kita Malaysia.jelasnya.(T111K).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.