Manfaatkan Lahan Kosong Jadi Sumber Penghasilan, Al Ajak Anak Muda Bertani

 116 total views,  1 views today

JAKARTA – Petani melineal memanfaatkan lahan kosong ditengah komplek, banyak menarik perhatian salah satunya dari pihak camat pasar minggu, yang mengunjungi keberadaan lokasi pertanian Jati Padang Farm, di Jalan Jati Padang Baru, Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Read More

Al Rajak Warga Jaksel ini mengatakan lokasi lahan yang tadinya kosong dimanfaatkan untuk bercocok tanam aneka sayuran buah buahan,dan perikanan seperti cabe, terong, labuh madu, kacang panjang, kenikir, kangkung, lenca, kemanggi, mangga, jeruk, pepaya, dan ternak ikan lele.

Ia mengapreasi atas kunjungan perwakilan dari pihak Kecamatan Pasar Minggu dan pihak Kelurahan Jati Padang beserta PKK mendukung adanya program cocok tanam budidaya perikanan ditengah perkotaan.

“Kepada ibu ibu yang hadir pagi ini di jatipadang farm, yaitu giat penanaman atau penyamaian sayuran sekaligus panen bersama,” kata Al sapaan akrabnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (27/05/2022.

“Terimakasih kepada ibu Kasi Kesra dari kecamatan pasar minggu, dan ibu PKK dari kecamatan dan kelurahan, yang sudah mensuport petani milenial khususnya di ibu kota, dari lahan tidur menjadi lahan produktiv, mudah mudahan lebih banyak lagi petani muda yang mau berkecimpung di dunia pertanian, Jati Padang Farm sukses,” sambung Al.

Al berharap kedepannya program cocok tanam sayuran pertanian ini bisa berkembang menjadi sumber penghasilan khususnya dikalangan petani milenial.

“Mudah mudahan Jati Padang Farm bisa berkembang lagi dan bisa mendatangkan sumber penghasilan bagi rekan rekan khususnya dikalangan anak muda bisa bekerja didunia pertanian,” kata Al sebagai salah satu divisi sumber daya manusia karang taruna jati padang itu.

Sementera itu disampaikan Kasi Kesra pemerintah Kecamatan Pasar Minggu Nastuti , mendukung adanya program pertanian cocok tanam budidaya perikanan ditengah kota.

“Allhamdulillah kita ada di posisi Jati Padang Farm, dengan adanya program, ini bisa meningkatkan budidaya tanaman pertanian ditengah perkotaan,” pungkas Nastuti.

Diketahui dalam acara kunjungan tersebut turut dihadiri oleh Kasi Kesra Kelurahan Jati Padang, Kasi Kesra Pasarminggu, PKK Kelurahan Jati Padang dan PPK Kecamatan Pasar Minggu.

Sebelumnya pada 18 Maret 2022, keberadaan lokasi lahan pertanian itu dikunjungi lurah Jati Padang, pihak kecamatan Pasar Minggu, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) dan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kecamatan Pasar Minggu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.