KOMUNIKASI SOSIAL (KOMSOS) KOREM 061/SK BOGOR, Mengadakan Jalin Silaturahim dengan Seluruh Unsur Elemen Masyarakat

 57 total views,  1 views today

GIN – BOGOR, Pada hari ini Kamis Tgl 2 Juni 2022 . KOREM 061 Surya Kencana Bogor, Mengadakan Jalin Silaturahim dengan seluruh Unsur Elemen Masyarakat, baik Tokoh Agama,Tokoh adat, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda.

Read More

Dalam Kesempatan ini KOMANDAN KOREM ( Bpk. Brigjen TNI Rudy Saladin MA ) Bogor yang Baru saja Menjabat di Bogor Membuka acara KOMSOS dengan mengawalinya dengan Perkenalan serta berbagi cerita Pengalaman beliau . selain itu materi yang penting dalam penyampaian beliau adalah mengenai keragaman Agama, Budaya Bahasa yang semuanya dirangkum dalam Bhineka Tunggal ika walaupun berbeda-beda tetap satu tujuan. Dalam kesempatan ini beliau menguatkan tali silaturahim dengan para tokoh yang hadir untuk dapat terus bersinergi antara TNI dan Masyarakat, serta ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat,Pemuda juga Mahasiswa yang selama ini sudah membantu dan mendukung semua Program TNI.

Keberhasilan TNI tdk terlepas adanya Partisifasi Masyarakat antaralain : Pencegahan Covid, TMMD ( Kemanungalan TNI dan Masyarakat ) Dalam kesempatan ini pula sebagai Prajurit TNI yg harus selalu siap dalam menjalankan tugas kerakyatan dan harus siap ditempatkan diwilayah manapun seperti penugasan Batalyon 315 garuda yang baru saja selesai tugas di Mimika Papua yang akan sampai dibogor pd tanggal 4 juni mendatang yg sudah tugas selama satu tahun dan ini adalah salah satu batalyon yg berada diwilayah korem 061 SK Bogor. Tidak hanya sebatas itu TNI juga ikut mengawasi perkembangan harga Minyak Goreng jangan sampe ada penyimpangan dan sekehendak sendiri menjual tanpa ketentuan maka KOREM membuat Tanda pd warung yang menjual Minyak Goreng. Bila kedapatan langsung ditindak jangan sampai menyengsarakan rakyat.
Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Dialog Kebangsaan serta Dialog kemasyarakat. Yang dihadiri 3 orang tokoh sebagai Narasumber Antara Lain : Bpk. Agus Jaya Gunara ( Kang Jagur ) sebagai Tokoh Pemuda juga sebagai Ketua PPM-LVRI Kab. Bogor, Kepala Kemenag Kota Bogor ( H.Ramlan Rustandi S.Ag,M. Si), Seketrtaris FKUB Cianjur ( H.Hasbullah) dan sebagai Moderator Dialog ini dipandu langsung oleh KASREM 061 SK Bogor Bpk.Kolonel Inf Mahesa Fitriadi S.A.P.M.M . dan dihadiri oleh Para KASI JAJARAN KOREM : KASITER,KASILOG,KASIPERS juga Para DANDIM sewilayag Bogor antara lain Dandim Cianjur,Bogor dan Dandim Sukabumi. Dialog interaktif tersebut sangatlah tepat dan mendapat sambutan hangat dari beberapa tokoh dengan banyaknya yang bertanya serta memberikan pandangan positif terhadap peranan TNI .
Kang Jagur Menyampaikan betapa pentingnya peranan Pemuda sebagai pilar / tiang penyangga Negara ,bila pemudanya rusak negara akan ikut rusak maka pesan moril yg disampaikan agar pemuda hrs selalu dilibatkan dalam giat disegala bidang untuk mempertahankan dan membangun NKRI. Dan pemuda harus sering diberikan edukasi tentang wawasan kebangsaan yang tidak akan melupakan sejarah perjuangan Bangsa sebagai pewaris Negri.
Acara diakhiri dengan ramah tamah dan bincang bincang kecil. Acara selesai dengan kesan yang sangat bagus.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.