Kapolres Tanjung Perak: “Setetes Darah itu Sangat Berarti Bagi Orang Lain”

 58 total views,  1 views today

Surabaya – Dalam rangka memperingati Hari  Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 ini, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, melakukan Bhakti Sosial Donor Darah di Jalan Embong Ploso 7 -15 Surabaya, Selasa (07/6/2021).

Read More

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Anton Elfrino Trisanto mengatakan, Bhakti Sosial Donor Darah ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan juga untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun.

“Melalui Bhakti Sosial Donor Darah ini diharapkan saudara-saudara kita yang membutuhkannya dapat terbantu, sebab kita tidak pernah membayangkan sebelumnya bahwa beberapa tetes darah yang disumbangkan bisa menjadi sangat berarti bagi orang lain,” ungkapnya.

Anton menambahkan, sebagai tema Hari Bhayangkara Ke 76 tahun ini yakni “Transformasi Polri Yang Presisi Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju” katanya.

Lewat tema ini, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dengan Slogan “Perak Pasti Bisa” (Presisi, Amanah, Solutif, Terpercaya, Informatif, Beriman, Inovatif, Santun dan Aman) berkeinginan agar masyarakat yang ada di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, semuanya dalam keadaan sehat dan dengan sehatnya masyarakat tersebut diharapkan ekonomi masyarakat juga bangkit,” jelasnya.

Kapolres mengatakan “untuk kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah ini kami menargetkan 50 personil yang nantinya dapat dipergunakan untuk kebutuhan medis bagi masyarakat Surabaya,” ungkapnya.

Dalam hal ini tentunya, personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, yang mengikuti Donor Darah terlebih dahulu mengikuti prosedur-prosedur yang berlaku di antaranya dengan mengikuti Prosedur yang  berlaku seperti mengecek tensi, mengecek HB dan Golongan Darah selain itu juga para Pendonor ini mengisi data angket tentang kesehatan pribadi masing-masing Pendonor.

“Bhakti Sosial Donor Darah ini Kami hanya mengikut sertakan 50 Personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kami juga ucapkan terimakasih kepada PMI Kota Surabaya atas terselenggaranya kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah ini,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.