Helikopter NAS-332 Super Puma TNI – AU Siap Dukung MXGP Samota

 422 total views

PRAYA,NTB,
Globalinvestigasinews Com – LANUD ZAM. Helikopter NAS-332 Super Puma TNI Angkatan Udara dari Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Bogor siap mendukung perhelatan Motor Grand Prix (MXGP) di Samota Sumbawa.

Read More

Helikopter NAS-332 Super Puma yang dipiloti oleh Mayor Pnb Budiono bersama 7 kru tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Praya, Kamis (23/6/2022), disambut langsung oleh Komandan Lanud TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) Kolonel Pnb R. Endri Kargono, S. M., M.Han.

Menurut Komandan Lanud ZAM, kehadiran Helikopter NAS-332 Super Puma di Bumi Gora Nusa Tenggara Barat adalah sebagai bentuk dukungan dari TNI Angkatan Udara guna menyukseskan even internasional MXGP of Indonesia di Samota Sumbawa.

“Helikopter ini merupakan ambulance udara yang dilengkapi dengan peralatan medis serta diawaki oleh dokter dan perawat sehingga dapat dilaksanakan tindakan medis terbatas selama penerbangan” ujarnya.

Usai mendarat di BIZAM para kru helikopter dan AirNav melaksanakan rapat tentang rencana jalur evakuasi korban lewat jalur udara, dari Samota ke Eks Bandara Selaparang untuk selanjutnya dikirim ke Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB dengan menggunakan ambulance, jika terjadi kecelakaan terhadap pembalap yang membutuhkan penanganan serius.

Lebih lanjut dikatakan, selain Helikopter TNI AU juga akan mengirimkan 9 pesawat KT-1 Wong Bee Jupiter Aerobatic Team (JAT), dari Skadron Pendidikan Pendidikan (Skadik) 102 Wingdik Terbang Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta, yang akan melaksanakan atraksi udara dengan manuver-manuver cantiknya guna memeriahkan MXGP Samota.

“Rencananya besok Jumat JAT TNI AU akan tiba di Lombok,” pungkas Danlanud ZAM.( Kamto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *