MUI Kecamatan Cimarga Gelar Muscab, Sekaligus Pembentukan Pengurus Periode 2022-2027

 238 total views

LEBAK-BANTEN, GLOBALMEDIATAMA.COM – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak Provinsi Banten, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) bertempat di yayasan Assanusi Nurul Hidayah, acara tersebut dipimpin oleh mama KH.Endin Hasanudin,S.Pd.i, yang beralamat Kp.Pasir Eurih Desa Sudamanik Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Selasa (5/6/2022) pukul 08.30 s/d selesai.

Read More

Selain dihadiri langsung kepala Kemenag Kabupaten Lebak KH.Badru Salam S.Ag dan Ketua MUI Mama KH.Anwarudin, turut hadir Camat Cimarga Drs Zakaria Hartanto M.Si yang diwakilkan oleh Supari S.Pd.i, Kepala KUA Cimarga H.Drs Topik Firdaus, Kepala Desa Sudamanik Rendi yang diwakilkan oleh Reza, beberapa tokoh ulama, tokoh Masyarakat, dan pengurus MUI perwakilan dari Desa Se-Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Kepala Kemenag kabupaten Lebak KH Badru Salam S.Ag, yang mewakili ketua MUI kabupaten Lebak menuturkan,
“Terkait musyawarah penggantian Pengurus MUI Kecamatan Cimarga yang sebelumnya dipimpin mama KH.Anwarudin, dan kini yang baru terpilih Ketua MUI Kecamatan Cimarga KH.Aos Alkorni. Adapun syarat syarat calon Ketua MUI Kecamatan Cimarga, yakni memahami pedoman Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) MUI, memiliki akhlakul karimah, bersedia dicalonkan sebagai ketua, dan tidak merangkap sebagai pimpinan Partai Politik,” jelasnya.

“Ketentuan tata tertib ini berlaku sejak tanggal ditetapkan sampai dengan selesainya Muscab,” ucapnya.

Lanjutnya kembali,
“Musyawarah memakai sistem formatur ditetapkan sebanyak sembilan orang, dua orang unsur MUI Kecamatan demisioner, satu orang unsur dewan pimpinan MUI Kabupaten Lebak sebagai pendamping, satu orang dari perwakilan pemerintah kecamatan, satu orang dari perwakilan Lembaga, empat orang perwakilan MUI tingkat kelurahan/Desa,” tegasnya.

“Komposisi formatur terdiri dari seorang ketua merangkap anggota, seorang sekretaris merangkap anggota dan lainnya,” tutup kepala Kemenag Kabupaten Lebak KH.Badru Salam S.Ag, yang mewakili ketua MUI kabupaten Lebak.

Acara tersebut berjalan dengan lancar, tertib dan kondusif, serta diakhir acara ditutup dengan do’a bersama yang di pimpin oleh KH.Hudori, sekaligus mengadakan halalbihalal (makan bersama).

(ALFIAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *