“Pemasangan Precast Lantai Program P3-TGAI Kampung Rantau Jaya Memakai Pasir Urug ?!”

 58 total views,  1 views today

Way Kanan, Lampung globalinvestigasinews.com

Read More

Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air irigasi ( P3 TGAI ) adalah Program Perbaikan Rehabilitasi atau Peningkatan Jaringan irigasi dengan berbasis peran serta Masyarakat Petani yang dilaksanakan Oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air atau P3A kampung Rantau Jaya Kecamatan Banjit, Way Kanan. Kamis 14 Juli 2022.

P3-TGAI dilaksanakan untuk mendukung kedaulatan pangan Nasional sebagai perwujudan kemandirian ekonomi.

Dengan adanya pembangunan tersebut para petani sawah Akan merasakan manfaat nya karena dari segi pengerjaan sendiri di Kelolah oleh Petani Sendiri

Sardi Ketua P3A Kampung Rantau Jaya Mengatakan Proses Pembangunan masih Dalam tahapan proses Pemasangan Precast. Di dalam pemasangan Lantai. Sebelum pemasangan lantai Precast juga memakai Pasir Uruk jika di perlukan yang tujuan nya untuk meratakan lantai tanah sebelum perecast di pasang . Ucap nya.

,
Di tempat terpisah, juga salah satu petani sawah Bersyukur dengan Adanya program P3 TGAI yang akan membantu untuk mengaliri Sawah Mereka Nantinya, dan Juga mereka Merasa Senang Karena dalam pengerjaan nya Kelompok Tani yang mengerjakan nya secara swakelola

“Pengerjaan Sekarang Masih proses pemasangan Precast, dan saya beserta Petani lain sangat Senang dengan adanya program ini, karena pembangunan proyek ini akan Membantu mengaliri Aliran Air Sawah kami nantinya, dan Kami juga Berterimakasih kepada pemerintah karena telah percaya kepada Kami ( Kelompok Tani ) untuk mengelola Pekerjaan ini,”tutupnya.

(RAHMAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.