Semarak HUT Ke-77 RI Kabupaten Rembang Gelar Akbar Karnaval

 235 total views

Minggu, 21 Agustus 2022

Read More

Rembang, Global INews
Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia  ke-77, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menggelar Karnavalr pada hari Minggu (21/8/2022).

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 WIB, dihadiri oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz, Gubernur AAU Marsda TNI Eko Dono Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), semua jajaran pejabat Pemkab Rembang, dan tidak lupa masyarakat Rembang yang hadir turut menyaksikan karnaval HUT Ke 77 Kabupaten Rembang.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz secara simbolis membuka karnaval akbar tersebut. Karnaval kali ini mengusung tajuk “Karnaval Pembangunan dan Kebangsaan”.

Pesta pertunjukan akbar ini dimeriahkan oleh Marxhing Band Gita Dirgantara dari Akademi Angkatan Udara (AAU). Dan diikuti 58 grup dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi daerah, instansi sekolah, dan Anak – anak Pelajar juga Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten tahun 2022

karnaval perayaan HUT Ke 77 di Rembang melibatkan 58 kelompok yang menampilkan kreatifitas masing-masing. Dan karnaval akbar ini yang pertama tampil dari Paskibraka tahun 2022,” kata Hafidz saat sambutan.

Orang nomor satu di Kabupaten Rembang itu mengutarakan, karnaval ini diawali dari belakang Rumah Dinas Bupati Rembang sampai Gedung Haji Kabupaten Rembang.

Dirinya juga mengucapkan puji syukur sekaligus berterimakasih kepada masyarakat Rembang yang hadir berpartisipasi menyaksikan karnaval tersebut.

“Saya sangat berterimakasih atas partisipasi warga masyarakat Rembang yang telah menunjukkan dan mengokohkan rasa perkawanan, persatuan dan kekuatan berbangsa dan bernegara,” ungkap Hafidz.

Ia berharap karnaval akbar ini bisa menghibur masyarakat Rembang. spesial dengan mendatang Marching Band dari AAU Gita Dirgantara. Oleh karena itu, hari ini wujudkan berbagai kegiatan drumband,” terangnya. (Tim Global INews)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *