Komisi III DPRK Aceh Tamiang Gelar RDP Bersama Dinas Kesehatan Aceh Tamiang Dan BPJS Kesehatan Cabang Aceh Tamiang

 174 total views

Aceh-Aceh Tamiang-Global investigasi news- Komisi III DPRK Aceh Tamiang Menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Puskesmas Tamiang Hulu beserta BPJS kesehatan cabang Aceh tamiang, diruang rapat komisi III, Jumat (30/09/2022).

Read More

Tampak hadir pada kegiatan tersebut ketua komisi III Irwan Effendi, bersama anggota komisi III DPRK Aceh Tamiang, PLT. Dinas kesehatan dr.Catur Haryati, Kabid Yankes drg.Irma Ananda R, Sub Koord.Yankesprimer Ns.Ngesti Wulansari, kepala Cabang BPJS Kesehatan Ita Ellyan, staf kab Aceh Tamiang BPJS kesehatan dr.Saviqa Intan, Staf Kepesertaan BPJS Surya Darma, S.Kep.MM, staf Keuangan BPJS Cecep Syaifullah Syahputra, kepala Puskesmas Tamiang Hulu Purwono, Petugas P care Rawat Inap puskesmas Tamiang hulu Windawarni.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut langsung dipimpin oleh ketua komisi III Irwan Effendi.A.Md dalam kesempatan tersebut tujuan dari RDP ini untuk menyelaraskan data dan informasi kami mendapat informasi bahwa ada masyarakat yang memiliki kartu BPJS tetapi kartu tersebut tidak bisa digunakan atau tidak aktif lagi sehingga masyarakat yang berobat dilakukan secara mandiri.kejadian ini sering terjadi diberbagai wilayah dalam kabupaten Aceh Tamiang, Hari ini kita ambil salah satu kasus yang terjadi didaerah Tamiang hulu, Hal inilah yang menjadi dasar kegiatan hari ini kita laksanakan.

Selanjutnya kepala puskesmas Tamiang hulu Purwono menjelaskan kejadian tersebut sering terjadi sehingga menyebabkan masyarakat menjadi terbebani saat berobat, apalagi ditempat kami jauh dari perkotaan.

Selanjutnya kepala BPJS cabang Aceh Tamiang menjelaskan bahwa kepesertaan itu terjadi pe Non aktifan atau tidak aktif dikarenakan terjadinya perubahan data peserta yang selanjutnya perubahan data tersebut tidak pernah dilaporkan ke BPJS kesehatan terdekat. Terangnya.

Jadi pada kesempatan ini kami dari BPJS kesehatan meminta perhatian dari DPRK Aceh Tamiang dan Dinas Kesehatan Aceh Tamiang agar dapat kita sama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat Aceh Tamiang apabila melakukan perubahan data kependudukan mohon untuk mensinkronkan datanya ke BPJS kesehatan cabang Aceh Tamiang imbuhnya.

PLT.Dinas kesehatan kabupaten Aceh Tamiang dr.catur haryati minta kepada BPJS kesehatan untuk bisa kita bersama-sama memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Aceh Tamiang yang belum mendaftarkan dirinya menjadi peserta BPJS kesehatan agar mau mendaftarkan dirinya, sehingga masyarakat dapat berobat kefaskes nya dapat terlayani dengan baik.terangnya

Lebih lanjut PLT. Dinas kesehatan kabupaten Aceh Tamiang dr.Catur Haryati akan membuat surat edaran yang ditujukan kepada puskesmas, Datok penghulu hingga kecamatan untuk bisa mensosialisasikan agar masyarakat mau menjadi peserta BPJS.

Saat dikonfirmasi oleh awak media global investigasi news ketua komisi III DPRK Aceh Tamiang yang disering disapa wan ali mengatakan bahwa kami dari DPRK Aceh Tamiang Bersama Dinas kesehatan Aceh Tamiang, BPJS kesehatan cabang Aceh Tamiang akan berupaya mensosialisasikan agar masyarakat Aceh Tamiang mau mendaftarkan dirinya menjadi peserta BPJS sehingga masyarakat dapat terlindungi kesehatannya melalui BPJS kesehatan. Terang ketua Komisi III

Lebih lanjut ketua komisi III DPRK Aceh Tamiang Irwan Effendi yang sering disapa Wan Ali menghimbau kepada masyarakat kabupaten Aceh Tamiang agar mengecek kepesertaan BPJS kesehatannya baik itu ke Fasilitas kesehatan yang ditunjuk maupun bisa melalui aplikasi yang telah disiapkan oleh BPJS kesehatan yang berupa aplikasi yang diberi nama Aplikasi Pandawa di no 0811 8165 165 , Aplikasi Chika di no 0811 8750 400, Call Center di no 165 dan juga.bisa melalui mobil JKN yang saat ini bisa kita install melalui hp lewat play store.imbuhnya.

Semoga informasi ini dapat lebih membuka peluang kepada masyarakat untuk mengecek ke aktifan BPJS kepesertaannya jadi sewaktu di pergunakan tidak terjadi kendala-kendala dan masyarakat dapat menikmati fasilitas yang telah disediakan oleh BPJS kesehatan. (E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *