Meriahkan HUT Ke-77, TNI Di Pulau Seribu Masjid Gelar Pameran Alutsista

 268 total views

MATARAM,NTB,
Globalinvestigasinews Com – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77, TNI Di Pulau Seribu Masjid (Pulau Lombok) menggelar Pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang dipusatkan di Lapangan Dirgantara Lanud TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM), Mataram, Sabtu(1/10/2022).

Read More

Setiap instansi TNI menampilkan Alutsistanya dengan tujuan mengenalkan kepada masyarakat tentang peralatan militer yang dimiliki oleh TNI.

Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb R. E. Kargono, S.M., M.Han., mengatakan digelarnya acara ini adalah perwujudan kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan meningkatkan kebanggaan masyarakat akan keberadaan TNI di wilayah NTB.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya menarik generasi muda NTB untuk bergabung dan mengabdikan dirinya menjadi prajurit TNI.

Masyarakat sangat antusias mengunjungi stan-stan yang sudah disiapkan. Lanud ZAM sebagai perwakilan dari TNI Angkatan Udara menyuguhkan Alutsistanya yaitu mobil VCP MMP (Vehicle Control Post Mobile Multy Purpose) yaitu kendaraan yang di dalamnya terdapat seperangkat alat komunikasi yang dapat digunakan sebagai alat komunikasi ATC (Air Traffic Control) dengan pesawat terbang dalam suatu kegiatan operasi atau latihan.

Selain itu juga ditampilkan, Mobile Meteorological Station (MMS) yaitu suatu peralatan meteorologi yang bisa menampilkan pengamatan cuaca, otomatis yang terdiri dari beberapa sensor untuk mengukur parameter-parameter cuaca , kemudian diamati dan hasilnya ditampilkan dalam layar laptop.

Selain itu ditampilkan pula mobil dan motor kawal dari Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Pomau), dan pesawat aeromodelling.

Selain pameran Alutsista TNI yang dilaksanakan selama dua hari ini digelar juga kegiatan funwalk, hiburan panggung rakyat, dan pasar rakyat, harapannya kegiatan ini dapat menghibur dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.( Kamto )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *