SMKN 1 Cikulur Sambut HUT Provinsi Banten Ke-22, Ribuan Pelajar di Lebak Ikut Jalan Santai di GGM Pasir Ona

 250 total views

LEBAK-BANTEN, GLOBALMEDIATAMA.COM – Dalam rangka menyambut HUT Provinsi Banten ke-22, ribuan pelajar, Kepala sekolah dan para guru – guru, mengikuti jalan santai yang dilaksanakan Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (KCD Dikbud) Banten Wilayah Kabupaten Lebak, Bertempat di GGM Pasir Ona. Kamis (13/10/2022) pukul 08.00 wib s/d selesai.

Read More

Jalan santai ini dibuka Kepala KCD Dikbud kabupaten Lebak, dan dihadiri para kepala sekolah serta para guru – guru di Lebak. Sepanjang jalur jalan santai, anggota Polantas Polres Lebak, dan di ikuti Kapolsek Rangkasbitung beserta personel, serta Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak. Melakukan penjagaan, agar lalu lintas tetap lancar. Bahkan, beberapa unit motor dan mobil patroli Polsek Rangkasbitung dan Polres Lebak, mengawal jalan santai, dari mulai start sampai garis finish di Gedung Generasi Muda (GGM) Pasir Ona Rangkasbitung Kabupaten Lebak.

Adapun rute jalan santai yang dilalui, yaitu Jalan Siliwangi, Jalan Ir Juanda, Jalan RA Kartini, dan Jalan RT Hardiwinangun. Selanjutnya, Jalan Rawasari, Jalan Bidin Surya Gunawan, dan kembali ke Jalan Siliwangi di depan GGM Pasir ona.

Kepala KCD Dikbud Banten Wilayah Kabupaten Lebak menyatakan,
“Jalan santai ini merupakan rangkaian peringatan HUT Provinsi Banten ke-22, yang dilaksanakan KCD Dikbud Wilayah Kabupaten Lebak. Kegiatan ini dilaksanakan dan menjadi ajang silaturahim antar kepala sekolah, guru, dan pelajar SMA dan SMK di Kabupaten Lebak,” Terangnya.

Sementara itu Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Cikulur H.Wisnu Wijaya,M.Pd, mengatakan,
“Pagi hari ini, kegiatan jalan santai yang dilaksanakan KCD Dikbud Banten Wilayah Kabupaten Lebak cukup positif, untuk meningkatkan rasa kekeluargaan, dan kebersamaan antar sekolah SMA dan SMK di Wilayah Kabupaten Lebak. Jalan santai ini juga bermanfaat bagi kesehatan, sehingga sekolah dapat meningkatkan budaya hidup sehat di lingkungannya masing-masing,” Ungkapnya.

Lanjut Kepala sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Cikulur,
“Alhamdulillah, ini merupakan terobosan yang baik dari KCD Dikbud Wilayah Kabupaten Lebak. Semoga kegiatan ini kedepannya rutin dilaksanakan setiap HUT Provinsi Banten,” katanya.

(ALFIAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *