Kades Patia Berikan Sambutan Dalam Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Al-Hidayah

 41 total views,  1 views today

PANDEGLANG – joernalinakor.com – Dengan tema, “Teladani Nabi Muhammad SAW Melalui Cinta Ikhlas Sesama Manusia.

Read More

Berikut susunan dalam kegiatan tersebut. “Pembukaan, Pembacaan ayat suci Al-Quran, Sholawat Nabi, Sambutan-Sambutan, Ceramah, Penutup Do’a.

Dalam hal ini ratusan warga Desa Patia bersama Ibu-Ibu pengajian dari luar Desa Patia antusias berbondong-bondong mendatangi lokasi pengajian dalam rangka peringati maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di Halaman Masjid Al-Hidayah Kampung Patia, Desa Patia, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, pada Minggu, -23/10/2022.

Kepala Desa Patia Sarna., S.E. dalam sambutannya memaparkan, “Maulid Nabi rutin dilaksanakan secara meriah setiap tahunnya. “Hal ini dilakukan mengingat animo masyarakat di Desa Patia sangat antusias terhadap kegiatan-kegiatan kerohanian yang dapat menambah nilai-nilai keimanan terhadap sang maha pencipta, “Allah SWT, Papar Sarna kepada awak media.

Dalam kegiatan turut hadir: Sarna.,S.E (Kepala Desa Patia) bersama perangkat Desa, Anggota DPRD Dari fraksi Demokrat (Novia Rahtami., S.E), Para Tokoh Masyarakat, Para Ustadz, Ibu-Ibu pengajian dan masih banyak lagi lainnya para hadirin yang tidak bisa di sebutkan satu persatu , “Ungkapnya.

Lanjut Sarna SE, Ia juga mengucapkan selamat Hari Santri Nasional (HSN), serta mengajak masyarakat mengambil hikmah serta suri tauladan dan berahlak mulia sesuai yang dicontohkan Nabi Muhamad SAW. “Selain itu ia juga mengajak agar dalam kehidupan sehari-hari selau berpikir positif terhadap sesama agar terciptanya rasa kebarsamaan sebagai umat muslim yang bermartabat, “Imbuhnya.

Menurut Sarna, Maulid Nabi Muhammad SAW akan terus dilaksanakan setiap tahunnya. Pasalnya, kegiatan itu selain kewajiban bagi kita sebagai umat Islam, juga bisa mempererat tali silaturahmi antar sesama umat Islam dan juga meminta agar seluruh masyarakat dapat menjaga Ukhuwah Islamiah dan juga tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Masyarakat harus terus meneladani jejak Rasulullah SAW agar bisa menambah keimanan kepada Allah SWT, ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap Panitia penyelenggara yang sudah mau berupaya dalam kegiatan tersebut, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar, dan juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen yang turut hadir dalam acara ini, “pungkasnya.

(Abdulrohim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *