Kasdim Boyolali Hadiri Upacara Hari Guru Nasional dan PGRI Ke-77

 33 total views,  1 views today

Boyolali – Bertempat dilapangan Alun-alun Kidul Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Boyolali telah dilaksanakan Upacara memperingati hari Guru Nasional dan PGRI ke 77 tahun 2022. Dengan Tema ” Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan , Indonesia Kuat, Indonesia Maju ” yang diikuti kurang lebih 500 peserta upacara, Jumat ( 25/11/22).

Read More

Ini sebagai bentuk penghormatan kepada guru dan PGRI, Pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 menetapkan tanggal 25 November (hari kelahiran PGRI) sebagai Hari Guru Nasional. Kemudian dimantapkan melalui Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Sejak tahun 1994 setiap tanggal 25 November.

Hadir dalam upacara, Bupati Boyolali M. Said Hidayat, SH, Ketua DPRD Boyolali Marsono, SH, Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronlald F Siwabessy, M.A.yang diwakili Kepala Staf Mayor Inf Ismael, Sos, Kapolres Boyolali AKBP Asep Mauludin diwakili Wakapolres Kompol Eko Kurniawan serta tamu Undangan.

Selesai acara Mayor Inf Ismael menyampaikan,”bahwa PGRI lahir dari kesadaran kebangsaan dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945 yang menjiwai kongres guru Indonesia sepakat membentuk organisasi yaitu PGRI. PGRI dijadikan sebagai salah satu nya organisasi guru Indonesia untuk meningkatkan mutu pendidikan, mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan para guru se-Indonesia.
Peserta didik saat ini adalah calon Generasi Emas lndonesia Tahun 2045 yang harus memiliki bekal jiwa Pancasila yang baik guna menghadapi dinamika perubahan yang sangat cepat dan tidak terduga. Oleh karena itulah kita mendukung guru-guru kita untuk terus bekerja keras mewujudkan generasi penerus yang cerdas dan beraklak mulia. Jadi apapun kita saat ini, guru-guru kita pasti ikut mewarnai bahkan bisa jadi merupakan salah faktor penentu keberhasilan kita, sekali lagi mari kita kobarkan semangat menjadi guru teladan bagi anak-anak kita. Selamat Hari Guru Nasional. semoga Allah Subhanallah wa taala membimbing langkah-langkah kita mewujudkan
pendidikan yang merata dan berkualitas melalui guru- guru yang hebat dan mulia ” Pungkas Kasdim.

(Ark)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *