Peringati HUT Polairud Ke-72 Polda NTB Tabur Bunga Dermaga PDS Lembar

 20 total views,  1 views today

LOMBOK BARAT – NTB. Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda ³NTB) Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto pimpin kegiatan tabur bunga di Dermaga PDS Lembar, Lombok Barat, Jumat (25/11/2022).

Read More

Turut mendampingi Kapolda NTB, Direktur Polairud Polda NTB Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga, beberapa PJU Polda NTB dan juga Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho selaku penanggungjawab wilayah.

Tabur bunga itu sebagai rangkaian kegiatan HUT Polairud ke-72, yang di laksanakan Direktorat Polairud Polda NTB.

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto mengatakan, selain untuk memperingati HUT Polairud ke-72, Tabur Bunga itu juga diniatkan sebagai wahana mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTB beserta semua yang hadir, mendoakan korban gempa Cianjur Jawa Barat serta petugas yang sedang melakukan evakuasi dan membantu warga.

“Puncaknya nanti HUT ke-72 Polairud tahun 2022, tanggal 1 Desember 2022. Substansi kegiatan kita adalah untuk mengenang jasa para pahlawan, yang mendahului kita dan telah berkorban untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkap Kapolda NTB.

“Semoga insan Polairud dan kita semuanya menjadikan motivasi untuk kedepannya. Tetapi ingat, peringatan itu sebagai pendewasaan diri untuk lebih baik,” tambahnya.

Sementara Direktur Polairud Polda NTB Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga ucap syukur atas terlaksananya tabur bunga itu.

“Alhamdulillah, satu persatu rangkaian HUT Polairud ke-72 terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

“beberapa hari lalu, kita sudah lakukan Donor Darah, berikutnya hari ini Tabur Bunga, dan akan ada lagi kegiatan lain, untuk memperingati HUT Polairud ke-72 hingga hari puncaknya nanti tanggal 1 Desember 2022,” tambahnya.

Kegiatan diawali dengan apel pelaksanaan acara, mengheningkan cipta, Doa Bersama, kemudian Kapolda NTB memimpin acara tabur bunga dari Atas Kapal Baladewa 8002.

Acara diakhiri dengan atraksi kapal cepat Polairud Polda NTB, yang memutar saling kejar kejaran di tengah laut.
(Hum)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *