KABID HUMAS POLDA JABAR : POLRI LAKUKAN PELAYANAN KESEHATAN KELILING UNTUK KORBAN GEMPA CIANJUR

 129 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

KABID HUMAS POLDA JABAR : POLRI LAKUKAN PELAYANAN KESEHATAN KELILING UNTUK KORBAN GEMPA CIANJUR

Polri tak pernah lelah membantu penanganan bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Rabu (30/11/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si. mengatakan, Polri diterjunkan untuk membantu korban gempa di Cianjur.

“Tim Kesehatan dari Polri memberi bantuan pelayanan kesehatan keliling ini untuk memudahkan para korban dalam mengecek kesehatan,” ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si.

Adapun jenis Pelayanan Kesehatan keliling yang diberikan oleh Polri terhadap masyarakat yang menjadi korban gempa di Cianjur berupa pemeriksaan tekanan darah, pengobatan umum, pemberian obat dan vitamin serta penyuluhan kesehatan.

Polri uga akan mengoptimalkan kamar operasi, memperbanyak daya tampung pasien dengan menambah tenda, menambah dokter spesialis orthopedi dan anak.

“Polri akan melaksanakan kegiatan ke posko-posko pengungsian dan kunjungan layanan kesehatan, melakukan evakuasi pasien, melakukan koordinasi lanjutan ke BPBD dan Dinkes serta instansi terkait dan menginventarisasi kebutuhan Rumah Sakit Bhayangkara Cianjur dalam rangka penanganan korban,” ungkap Ibrahim Tompo.

Bandung 30 November, 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *