Kapolres dan Dandim 0117/ Aceh Tamiang Bersilaturrahmi Dengan Para Tokoh Eks Kombatan GAM

 158 total views

Aceh-Aceh Tamiang-Global investigasi news – Kapolres Aceh Tamiang (Atam), AKBP Imam Asfali, S.I.K dan Komandan Kodim (Dandim) 0117/Atam, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P., M.Si. bersilahturahmi dengan tokoh eks Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Kecamatan Banda Mulia di Desa Matang Sepeng Kecamatan setempat, Kamis (01/12/2022).

Read More

Silahturahmi kedua Pejabat Nomor Wahid instansi Yuridis Kabupaten Aceh Tamiang berkaitan dengan Milad GAM akan dilaksanakan pada tanggal 04 Desember 2022 mendatang. Para tokoh mantan GAM menyambut baik kedatangan Kapolres dan Dandim 0117/Aceh Tamiang dalam suasana keakraban.

Dalam pertemuan tersebut Tokoh Mantan Kombatan menyampaikan antara lain bahwa pada peringatan Milad GAM tanggal 4 Desember 2022 Kamis nanti sepenuhnya mendukung dan menyerahkan kegiatan pelaksanaan peringatan Milad GAM kepada pengurus KPA Wilayah Teuming (Tamiang).

Pada kesempatan itu juga para mantan Kombatan berkomitmen bahwa diwilayah Banda mulia tidak akan ada mengibarkan atau menaikan bendera bulan bintang pada saat kegiatan peringatan Milad GAM tanggal 4 Desember 2022. Dan akan tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait pelaksanaan memperingati Milad GAM tanggal 4 Desember 2022.

Dalam kegiatan silahturahmi tersebut, Kapolres dan Dandim 0117/ Aceh Tamiang menyampaikan antara lain
Agar KPA Aceh Tamiang khususnya untuk di wilayah Bendahara agar pihaknya selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Bendahara.

Kapolres juga berpesan agar pihak KPA selalu berkoordinasi dan menjalin hubungan baik dengan pihak kepolisian dan TNI demi menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Agar juga dapat menyampaikan kepada jajaran Rekan mantan Kombatan GAM agar tidak melakukan pengibaran bendera Bulan Bintang pada saat pelaksanaan Milad GAM ke-46 mendatang.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K, Dandim 0117/ Atam Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P, M.Si., Mantan Kombatan GAM dan ketua DPW PA Aceh Tamiang T. Helmi, Tokoh Mantan Kombatan GAM Abdulah alias Bayo, Kapolsek Bendahara IPTU Tarmidi.SH. dan Danramil 09/ Banda Mulia Letda Jahari.

Agenda silaturrahmi tersebut berakhir pukul. 16.30 Wib, kegiatan berlangsung penuh keakraban dan harmonis, dan aman terkendali.(E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *