MUI dan Pemdes Dayeuh Gelar Tabligh Akbar, Tausiyah UAS Bius Ribuan Masyarakat Cileungsi

 206 total views

Cileungsi– MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan Pemdes (Pemerintah Desa) Dayeuh gelar Tabligh Akbar bersama Ustad Abdul Somad, bius ribuan masyarakat kampung Babakan yang berlangsung di halaman pasar Anugerah Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jabar pada Selasa, (06/12/2022).

Read More

Kehadiran salah satu Ustadz Kondang Tanah Air asal Riau ini, dipadati ribuan masyarakat Desa Dayeuh Cileungsi-Bogor.

Ketua MUI desa Dayeuh sekaligus sebagai ketua Panitia Penyelenggara Tabligh Akbar Ust. H. Badru Salam dalam sambutannya mengucapkan, “Terimakasih kepada para hadirin ribuan masyarakat yang hadir di halaman pasar anugrah desa Dayeuh, dalam acara tabligh Akbar pada pagi hari ini, ditengah tengah terik matahari yang panas ini, semoga Allah SWT memberikan balasan pahala untuk kita semua, “Ucapnya.

Ungkapan syukur disampaikan Kepala Desa Dayeuh Jamhali BJ. SE Menurutnya, kehadiran UAS dalam Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, diharapkan sebagai momentum meningkatkan spirite kerja keras dan kerjasama Pemerintah Desa dan seluruh elemen masyarakat dalam optimalisasi pembangunan, Sehingga Bumi Dayeuh semakin maju dan berdaya saing.

“Tentunya atas kehadiran dan tausiyah yang disampaikan Ustad Abdul Somad ini, bisa memberikan semangat baru bagi masyarakat desa Dayeuh semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat, untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama,” ungkap Kades Dayeuh Jamhali BJ SE.

Lebih dari itu, lanjut Kepala Desa Dayeuh ini, momentum peringatan maulid nabi Muhammad SAW. diharapkan menjadi pemacu kemajuan desa dayeuh, seluruh potensi yang ada, bisa digali semaksimal mungkin

“Tidak ada kata lain selain ucapan syukur kita panjatkan kahadirat Allah SWT, mari bersama-sama kita terus bergandeng tangan demi kemajuan desa Dayeuh yang kita cintai ini,” Terangnya.

Disela-sela tausiyahnya, UAS menghimbau kepada jama’ah masyarakat Bogor khususnya warga Dayeuh agar anak anak belajar pendidikan ilmu agama dengan menyekolahkan anak di pesantren pesantren yang ada, guna terciptanya generasi penerus anak bangsa yang berahlakul Karimah, “Tegasnya.
.
Disamping itu, UAS juga menyampaikan, “pentingnya lembaga pendidikan pesantren adalah lembaga untuk mencetak generasi muslim Indonesia yang memiliki kapasitas ke ilmuan yang memadai sekaligus memiliki akhlak yang mulia.

“Pesantren di era globalisasi, pendidikan sekolah disertai pesantren itu merupakan generasi yang hebat dan handal, mereka tidak hanya mempelajari ilmu umum saja, tetapi juga ilmu akherat, dengan bekal pendidikan pesantren kita akan mendapatkan banyak kelebihan, diantaranya akhlak dan adab kita terkontrol itulah keistimewaan santri, “Jelasnya.

Lanjut menambahkan dalam tausiyahnya, Tabligh Akbar kali ini yang bertema “Dengan bersinerginya Ulama dan Umaro mari kita bangun desa Dayeuh yang Religi Dinamis dan Mandiri ” UAS menilai peran ulama sangat penting dalam menghadapi persoalan bangsa, ulama dan Umaro tidak bisa terpisahkan keduanya harus bersinergi membangun negeri, begitu juga desa Dayeuh semoga menjadikan hudesa yang dapat dicontoh desa lainya tentunya ilmu agamanya. “Tutup UAS

E. Permana

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *